Persija Gandeng Bakrie Amanah Bantu Warga Terdampak Erupsi Semeru

Nasional, Sosbud377 views

Jakarta – koranprogresif.co.id – Kepedulian menjadi kata kunci dalam menyikapi musibah yang terjadi di berbagai kawasan di tanah air belakangan ini, dari banjir hingga gunung meletus.  Terakhir, erupsi Gunung Semeru.

Sudah ramai diketahui betapa erupsi Gunung Semeru, di Lumajang, Jatim, itu, menelan cukup banyak korban. Baik korban jiwa dan harta benda. Hingga saat para penyintas dari erupsi Gunung Semeru masih berdiam diri di pengungsian akibat rumah mereka hancur oleh lahar dingin dan awan panas.

Persija, klub sepak bola kebanggaan Ibukota, tergerak untuk ikut membantu meringankan para penyintas erupsi Gunung Semeru. Untuk mewujudkan program donasi ini, Persija menggandeng Bakrie Amanah yang telah lebih dahulu menurunkan timnya ke lokasi penyintas.

Bertempat di Kantor Manajemen Persija, Rasuna Office Park, Epicentrum, Kuningan, Kamis (23/12/2021), donasi diserahkan langsung oleh manajemen Persija yang diwakili oleh Ambono Janurianto, Direktur Utama,  kepada Wakil Ketua Bakrie Amanah, Teguh Ananta Wikrama.

“Semoga bantuan ini dapat meringankan beban para penyintas yang masih berada di pengungsian,” ujar Ambono Janurianto.

Ambono menyampaikan bahwa, Persija akan berkoordinasi dengan Jakmania wilayah Semeru untuk membantu dalam pelaksanaan bantuan di lokasi penyintas.

Teguh Ananta Wikrama mewakili Bakrie Amanah, menerima titipan donasi Semeru dari Persija ini, dan menyampaikan bahwa donasi akan disalurkan kepada yg berhak menerimanya dengan amanah, transparan dan profesional.

“Alhamdulillah, kami senang sekali atas kepercayaan Persija kepada Bakrie Amanah untuk menyalurkan donasi bagi para penyintas erupsi Gunung Semeru. Insya Allah kerja sama ini akan mengawali kerja sama lainnya dalam pengelolaan kegiatan sosial Persija,” ungkap Teguh.

Acara diakhiri dengan do’a bersama dan ramah tamah dengan jajaran Direksi Persija. (Red).

Berita Lainnya