PERKUAT HUBUNGAN DIPLOMASI, TNI AL LAKSANAKAN COURTESY CALL KEPADA SAUDI COMMANDER OF THE WESTERN FLEET

Mitra TNI63 views

 

Jakarta – koranprogresif.co.id – Usai melaksanakan Ibadah Umrah, guna mempererat hubungan diplomasi dengan negara sahabat, TNI Angkatan Laut (TNI AL) dalam hal ini Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Port Visit Mesir 2024, Laksamana Pertama TNI Sumarji Bimoaji, melaksanakan Courtesy Call (CC) atau kunjungan kehormatan kepada Saudi Commander Of The Western Fleet, Rear Admiral Mansour bin Saud Al-Juadi, di Saudi Arabia, Minggu (25/02).

Rear Admiral Mansour bin Saud al-Jouadi menyambut hangat kedatangan Dansatgas Port Visit Mesir 2024 beserta rombongan dan berharap pada kunjungan kali ini dapat meningkatkan kerjasama antara kedua Angkatan Laut.

Pada pertemuan tersebut, Dansatgas menyampaikan bahwa, para personel Satgas baru saja selesai melaksanakan Ibadah Umrah dan akan melanjutkan perjalanan pulang ke tanah air pada sore ini.

Lebih lanjut Dansatgas juga menjelaskan misi yang telah dilaksanakan Satgas di Mesir adalah penyaluran bantuan kemanusiaan dari rakyat Indonesia untuk korban konflik di Gaza.

Diharapkan dengan dilaksanakan Courtesy Call ini, dapat meningkatkan hubungan diplomasi kedepannya antara kedua belah pihak.

Selanjutnya, direncanakan KRI dr. Radjiman Wedyodiningrat-992 (KRI RJW-992) akan bertolak dari Jeddah pada tanggal 25 Februari 2024 sore hari, dan akan melaksanakan pemberhentian selanjutnya di Batam.

Pada kesempatan terpisah, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal), Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali menyampaikan kepada seluruh prajurit TNI AL yang tengah menjalankan misi perdamaian dunia, kemanusiaan dan latihan berskala internasional untuk memberikan yang terbaik dalam setiap tugas yang diamanahkan, serta menjaga nama baik TNI, khususnya TNI AL, bangsa dan negara. (Red).

Berita Lainnya