Peringati HUT Ke-78 Republik Indonesia, Korem 081/DSJ Gelar Do’a Bersama

Madiun – koranprogresif.co.id – Korem 081/DSJ menggelar do’a bersama dalam rangka memperingati HUT Ke-78 Republik Indonesia, bertempat di Masjid Jenderal Sudirman Makorem, Jl. Pahlawan No. 50 Kota Madiun, Rabu (16/8/2023).

Kegiatan do’a bersama yang diinisiasi Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Farid Makruf tersebut diikuti oleh seluruh anggota Korem 081/DSJ, mulai dari Perwira, Bintara, Tamtama dan ASN.

Do’a bersama yang dilakukan itu bertujuan untuk memohon yang terbaik bagi bangsa Indonesia di momen peringatan Hari Kemerdekan yang ke-78 saat ini.

“Alhamdulillah, sebentar lagi kita akan menyambut HUT ke-78 Republik Indonesia. Kami ingin bermunajat kepada Tuhan Yang Maha Esa, agar bangsa ini senantiasa diberikan yang terbaik dan mampu menghadapi segala permasalahan ke depannya,” kata Kapenrem 081/DSJ, Mayor Cpl Eko Sudarto, S.Sos ditemui usai kegiatan di lokasi.

Lebih dari itu, Kapenrem pun mengungkapkan, do’a bersama yang dilakukan juga untuk mengenang jasa dan perjuangan para Pahlawan yang telah berjuang dengan gagah berani mengorbankan jiwa raganya.

“Tak kalah pentingnya, kami juga ingin mengenang para Pahlawan yang telah berjuang, berjasa dan berkorban untuk kemerdekaan bangsa ini,” ujarnya.

“Karena berkat perjuangan merekalah (Pahlawan), kita sebagai generasi penerus bangsa dapat menikmati indahnya kemerdekaan saat ini,” tambahnya.

Sebagai generasi muda hendaknya dapat mengisi kemerdekaan saat ini dengan berbagai karya nyata dan prestasi sebagai bentuk sumbangsih kepada bangsa dan negara.

Tak ketinggalan, Kapenrem juga mengajak untuk selalu mendoakan yang terbaik untuk para Pahlawan. “Semoga senantiasa diberikan tempat yang terbaik di sisi Tuhan Yang maha Esa,” pungkasnya. (Red).

Berita Lainnya