Peringati HUT Ke-24, DPRD Tanjab Timur Gelar Rapat Paripurna Istimewa

Nusantara, Politik578 views

Jambi – koranprogresif.co.id – DPRD Tanjung Jabung Timur gelar rapat Paripurna Istimewa dalam rangka HUT Kabupaten Tanjung Jabung Timur ke 24, yang bertepatan pada Sabtu (21/10/2023).

Memasuki usia yang ke 24 tahun, Bumi Sepucuk Nipah Serumpun Nibung ini mengangkat tema “Sinergitas Gerak Tanjung Jabung Timur Untuk Indonesia Maju”. Paripurna istimewa ini dibuka langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Mahrup didampingi Wakil Ketua I, Saidina Hamzah.

Tampak hadir Wakil Gubernur Jambi, Abdullah Sani, Bupati Tanjab Timur, Romi Hariyanto dan Wakil Bupati Robby Nahliyansyah. Hadir juga para mantan Bupati Tanjab Timur, para Kepala Daerah kabupaten/kota se Provinsi Jambi, Danrem 042/Gapu, Forkompinda serta para tamu undangan.

Ketua DPRD Tanjab Timur, Mahrup, saat membuka rapat Paripurna Istimewa menyampaikan, melalui tema “Sinergitas Gerak Tanjung Jabung Timur Untuk Indonesia Maju” ini diharapkan menjadi motivasi bersama untuk bersatu dan bersinergi bergerak berdampingan dalam melanjutkan pembangunan di Kabupaten Tanjabtim yang maju dan dan sejahtera menuju untuk Indonesia maju.

Dalam kurun waktu 24 tahun, tentu sudah cukup banyak pembangunan yang dilakukan Pemerintah Daerah sebagai upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pendidikan, infrastruktur, pertanian, perikanan, perkebunan, peternakan dan UMKM dan lainnya.

“Selama periode kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Tanjab Timur, Romi Hariyanto dan Robby Nahliyansyah, sampai tahun 2022 kinerja Pemerintah Daerah kami pandang sangat memuaskan. Hal ini terbukti dari capaian urusan pemerintahan daerah yang bersifat wajib sesuai dengan UU Nomor 23 tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah, yang ditetapkan dalam RPJMD 2021-2026,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati Tanjab Timur, Romi Hariyanto pada kesempatannya, menyampaikan terima kasih kepada seluruh ASN dan desa. Untuk tetap semangat, terus berjuang dan buktikan bahwa kita mampu berbuat yang terbaik untuk Kabupaten Tanjab Timur.

“Kami juga ingin menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat, walaupun sudah banyak capaian kemajuan di Kabupaten Tanjabtim, tentunya kami sadari masih banyak kekurangan dan keinginan masyarakat yang belum bisa kami penuhi,” terangnya.

Dan itu dikarenakan lanjutnya, kemampuan keuangan Kabupaten Tanjabtim yang tidak memungkinkan. Sesuai dengan perencanaan dari Bappeda, jika ingin infrastruktur di Kabupaten Tanjabtim baik, Pemerintah Daerah harus menyiapkan dana sekitar Rp 6 Triliun.

“Sementara kemampuan keuangan kami setiap tahun untuk infrastruktur hanya bisa tercover sekita Rp 300 Miliar. Maka dari itu, kami menyampaikan permohonan maaf jika belum bisa memaksimalkan pembangunan infrastruktur di Kabupaten yang kita cintai ini,” ucapanya.

Selanjutnya, selesai rapat Paripurna kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan hasil pekerjaan Satgas TMMD dari Danrem 042/Gapu ke Bupati Tanjab Timur dan penyerahan bantuan kepada siswa siswi yang berprestasi, tokoh agama, guru dan lain sebagainya. (SOFYAN).

Berita Lainnya