PERINGATI HARI KARTINI, KORPS MARINIR GELAR PAP SMEAR

Mitra TNI64 views

Jakarta – koranprogresif.co.id, Dalam rangka memperingati hari Kartini Tahun 2024, Korps Marinir TNI Angkatan Laut menggelar _Pap Smear_ atau tes Pap untuk Korps Wanita Angkatan Laut (Kowal), anggota Jalasenastri (Istri Prajurit) dan segenap Pegawai Negeri Sipil (PNS) di jajaran Korps Marinir wilayah Jakarta yang digelar di Gedung Graha Markas Komando Korps Marinir (Mako Kormar), Jalan Prajurit KKO Usman dan Harun No.40 Kwitang Jakarta Pusat. Rabu (24/04/2024).

_Pap Smear_ atau disebut juga tes Pap adalah prosedur untuk menguji kanker serviks pada wanita. _Pap Smear_ dapat mendeteksi adanya sel-sel asing atau sel prakanker pada leher rahim yang berpotensi berkembang menjadi kanker serta untuk mengetahui peradangan atau infeksi pada organ serviks.

Kegiatan yang diinisiasi oleh Dinas Kesehatan Korps Marinir dalam hal ini Kepala Dinas Kesehatan Korps Marinir (Kadiskes Kormar) Kolonel Laut (K) dr. Jefrrey Agung, S.N.P., Sp.KJ., M.Tr.Hanla., M.M., Sp.KJ (k)., tersebut ditinjau langsung oleh Ketua Gabungan Jalasenastri Korps Marinir Ny. Nana Endi Supardi di dampingi Wakil Ketua Gabungan Jalasenastri Korps Marinir Ny. Uni Suherlan.

Sebagai wujud kepedulian Korps Marinir terhadap peranan wanita, pelaksanaan _Pap Smear_ berlangsung selama 2 hari kedepan dengan mengusung tema “Kesehatan Wanita Sebagai Tulang Punggung Pemersatu Bangsa Untuk Indonesia Maju”.

(Red)

Berita Lainnya