Peringati 40 Hari Kepergian Keluarga, Personel Satgas Pamtas Yonif 726/Tml Bersama Warga Adakan Tradisi Bakar Batu Di Kampung Sota

TNI Polri48 views

Merauke – Tradisi bakar batu telah menjadi bagian tak terpisahkan dari budaya masyarakat Papua, kali ini acara tersebut dilakukan oleh warga Kampung Sota, Distrik Sota bersama-sama personel Satgas Pamtas Yonif 726/Tml, Jumat (1/03/2024).

Acara bakar batu itu diselenggarakan oleh keluarga Bapak Musa Ndiken dan mengundang seluruh masyarakat serta dihadiri oleh perwakilan personel Pos Kotis Satgas Pamtas Yonif 726/Tml yang dipimpin oleh Lettu Inf Anwar K. bersama beberapa personel Satgas lainnya. Tidak hanya itu Bapak Daud selaku Ketua Adat Kampung Sota yang turut serta mengikuti acara tersebut.

Acara bakar batu merupakan salah satu tradisi budaya yang biasa diadakan oleh masyarakat Papua dan bagi keluarga Ndiken hal ini dilakukan sebagai bentuk persembahan dan doa untuk memperingati 40 hari kepergian dari salah satu keluarga mereka yang telah dipanggil oleh Tuhan YME.

Kehadiran personel Satgas pada acara bakar batu tersebut adalah bentuk kebersamaan serta wujud hubungan yang erat antara Satgas dengan masyarakat Kampung Sota untuk bersama-sama saling menjaga ketahanan wilayah di perbatasan RI-PNG.

Berita Lainnya