Pererat Tali Silaturahmi Babinsa Koramil 02/KT Komsos Bersama Warga Binaan

TNI Polri89 views

Benai – TBabinsa Koramil 02/Kuantab Tengah Koptu Indra Eka Putra melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) di warung kopi Desa Pulau Tongah Kec. Benai Kab. Kuansing, Jum’at (01/03/2024).

Kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat hubungan TNI dengan rakyat, menciptakan kebersamaan dalam membangun ketahanan wilayah.

Meskipun tengah sibuk dengan kegiatan internal, Babinsa tetap melaksanakan anjangsana dan Komsos di wilayah binaan, menjalin tali silaturahmi yang baik dengan masyarakat.

Dengan terjalinnya silaturahmi yang baik, diharapkan dapat meningkatkan hubungan kerja antara Babinsa dan komponen masyarakat di wilayahnya, serta memperkuat kepercayaan masyarakat kepada Babinsa, ujar Koptu Indra Eka Putra.

Ia menjelaskan bahwa Komsos kali ini dilaksanakan untuk menghimbau pedagang dan warga agar membuang sampah pada tempatnya guna menghindari pencemaran lingkungan.

Koptu Indra menambahkan bahwa anjangsana dan Komsos secara langsung lebih efektif dan tepat sasaran. Dengan aktif melaksanakan kegiatan bersama masyarakat, Babinsa dapat dengan cepat mengetahui dan mengatasi informasi yang terjadi di wilayah binaan.

“Masyarakat sangat mengapresiasi keberadaan Babinsa yang selalu menjaga keamanan dan mendukung masyarakat binaan,” tandasnya.

Berita Lainnya