Peraih Adhi Makayasa Akpol 2005, AKBP Dr. H. Samian, S.H., S.I.K., M.Si. Jabat Kapolsek Menteng

Jakarta – koranprogresif.co.id – Kasubdit Harda Dirreskrimum Polda Metro Jaya, AKBP Saiman yang juga Peraih Adhi Makayasa Akpol 2005 jabat Kapolsek Menteng, Polrestro Jakarta Pusat menggantikan Kompol Rosana Albertina dalam rangka Pendidikan Sesko/Sespimen 2023.

Mutasi tersebut tertuang dalam Surat Telegram Kapolda Metro Jaya No: ST/41/I/Kep/2023 tanggal 31 Januari 2023 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam jabatan dilingkungan Polda Metro Jaya.

Serah Terima Jabatan dan pengambilan sumpah tersebut dipimpin langsung Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Komarudin, S.I.K, M.M, bertempat di Lapangan Merah Polres Metro Jakarta Pusat, Jum’at (10/02/2023).

Selain AKBP Saiman, 4 Pejabat Utama yakni: Kabag Ops, Kasat Intelkam, Kasat Reskrim dan Kasat Binmas, sedangkan 4 Kapolsek yaitu Kapolsek Metro Gambir, Tanah Abang dan Sawah Besar.

Kabag Ops sebelumnya dijabat oleh AKBP. Saufi Salamun, S.I.K, M.Si yang saat ini menjabat sebagai Kapolres Batang, Polda Jawa Tengah diganti dengan pejabat baru AKBP. Singgih Hermawan, S.I.K yang sebelumnya menjabat sebagai Kasiaga 1 Bagdalops Roops Polda Metro Jaya.

Kasat Intelkam sebelumnya dijabat oleh AKBP. Ferikson Tampubolon, S.I.K, M.H yang saat ini menjabat sebagai Kapolres KP3 Tanjung Priok Polda Metro Jaya diganti dengan pejabat baru Kompol Suratman yang sebelumnya menjabat Kanit 1 Subdit 2 Dit Intelkam Polda Metro Jaya.

Kasat Reskrim Kompol Gunarto, S.H, S.I.K yang akan menjabat sebagai Ps. Kabag Ops Polres Metro Jaksel diganti dengan pejabat baru AKBP. Hady Saputra Siagian, S.I.K, S.H, M.H sebelumnya Pamen Polda Metro Jaya (Pindahan dari Polda Kalsel).
Kasat Binmas Kompol Mugia Yarry Junanda, S.I.K yang akan menjabat sebagai Ps. Kapolsek Metro Gambir diganti dengan pejabat baru Kompol Ibrahim Joao Sadjab, S.E, S.I.K, sebelumnya Wakapolsek Metro Taman Sari Polres Metro Jakbar.

Kapolsek Metro Gambir, Kompol Binsar Hatotangan Sianturi, S.H, S.I.K, M.Si yang akan menjabat Kapolsek Pademangan Polres Metro Jakut diganti dengan pejabat baru Kompol Mugia Yarry Junanda, S.I.K, sebelumnya menjabat Ps. Kasat Binmas Polres Metro Jakpus.

Kapolsek Metro Tanah Abang Kompol Pandji Ramadhan, S.I.K yang akan menjabat Analis Kebijakan Pertama Ro SDM dalam rangka mengikuti pendidikan Sespimmen 2023 digantikan pejabat baru Kompol Patar Mula Bona, S.I.K, sebelumnya menjabat Kapolsek Sawah Besar Polres Metro Jakpus.

Kapolsek Sawah Besar, Kompol Patar Mula Bona, S.I.K yang akan menjabat Ps. Kapolsek Metro Tanah Abang di ganti dengan pejabat baru AKP. Dhanar Dhono Vernandhie, S.E, S.I.K, M.M yang sebelumnya menjabat Wakasat Lantas Polres Metro Jaktim.

Setelah dilaksanakan upacara serah terima jabatan dan pengambilan sumpah jabatan, dilanjutkan dengan Acara ramah tamah dalam rangka pisah sambut pejabat lama dan baru.

Dalam sambutan dan arahannya saat pelaksanaan ramah-tamah, Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Komarudin menyampaikan bahwa, mutasi adalah kebutuhan organisasi.

“Hari ini kita melaksanakan Sertijab beberapa pejabat merupakan hal rutin yang dilakukan dalam rangka merefresh ataupun Reorganisasi serta pembaharuan,” ucapnya.

“Dikandung maksud bahwa dengan adanya Sertijab ini kita mendapatkan yang pertama darah-darah segar yang baru untuk menjawab berbagai tantangan yang saya tidak pernah bosan menyampaikan kepada kita semua bahwa tantangan itu tidak akan pernah lebih kecil dari apa yang kita lalui kemarin hari ini pastinya lebih berat dari kemarin dan esok pastinya lebih berat dari hari ini,” lanjut Kapolres dalam arahannya.

Lebih lanjut Kapolres juga menyampaikan, untuk selalu siap untuk mengikuti perkembangan zaman agar dapat menjawab setiap tantangan dalam bertugas.

“Oleh karena di butuhkan kesiapan dan kemampuan kita semua untuk menjawab tantangan itu, siapa orang yang tidak bisa mengikuti perkembangan zaman maka dia akan tergerus oleh zaman itu sendiri dan termasuk kita pada saat kita tidak siap kita tidak mampu menjawab tantangan itu maka kita akan tenggelam kita akan tergerus oleh zaman dan dianggap tidak mampu,” tutup Kombes Pol. Komarudin. (Red).

Berita Lainnya