Penyuluhan Inspiratif Bersama Tim Kumdam V/Brawijaya di Kodim 0806/Trenggalek

Mitra TNI112 views

 

Trenggalek – koranprogresif.co.id – Dalam rangka mendukung tugas pokok TNI-AD, personel Kodim 0806/Trenggalek, PNS, Ibu-Ibu Persit KCK Cabang XX, Kanminvetcaddam V/06, Unit Hartib dan Gudmulap 05-23-01/Trenggalek menerima penyuluhan hukum yang berharga. Kegiatan ini dihelat di Aula Makodim 0806/Trenggalek, Jl. Raya Ponorogo – Trenggalek KM. 03, Kecamatan Karangan, Kabupaten Trenggalek, Selasa (31/10/2023).

Tim penyuluhan hukum Kodam V/Brawijaya yang dipimpin oleh Mayor Chk Asep Saipudin, S.H dan Kapten Chk Eko Wahyu Siswanto, S.T, S.H memberikan pemahaman tentang hukum dengan tema, “Melalui Penyuluhan Hukum Kita Tingkatkan Kesadaran Hukum Prajurit Dalam rangka Mendukung Tugas Pokok TNI-AD.”

Kehadiran mereka diacungi jempol karena memberikan wawasan yang sangat bermanfaat bagi para prajurit dan komunitas militer lainnya di Trenggalek.

Dalam sambutannya, Dandim 0806/Trenggalek, Letkol Kav Peddy Adi Prasetyo, S.Sos, yang diwakilkan oleh Kasdim Mayor Arh Yanuar Sulistyo, S.H, menyampaikan pentingnya kegiatan ini. “Kegiatan ini diadakan secara rutin untuk menjaga kedisiplinan prajurit, agar tetap terpelihara di satuannya masing-masing,” ujar Kasdim.

Beliau juga menekankan bahwa, peserta penyuluhan harus mengambil intisari dari acara ini agar dalam menjalankan tugas, mereka tidak salah langkah dalam bingkai hukum yang berlaku.

Penyuluhan ini tidak hanya menawarkan pemahaman mendalam tentang hukum militer, tetapi juga memberikan pemahaman yang lebih luas tentang pentingnya kesadaran hukum dalam kehidupan sehari-hari. Dengan pengetahuan yang didapat, diharapkan para prajurit dan anggota komunitas militer lainnya dapat mengambil keputusan yang bijaksana dan mematuhi hukum dengan penuh keyakinan.

Selain memberikan pengetahuan hukum, kegiatan ini juga mencerminkan komitmen Kodam V/Brawijaya dalam mendukung pembinaan prajurit TNI-AD di berbagai daerah, termasuk Trenggalek.

Diharapkan, melalui kegiatan seperti ini, kesadaran hukum prajurit semakin ditingkatkan, sehingga TNI-AD dapat melaksanakan tugasnya dengan profesional dan sesuai dengan koridor hukum yang berlaku di negara ini.

Penyuluhan hukum yang digelar oleh Tim penyuluhan hukum Kodam V/Brawijaya di Kodim 0806/Trenggalek menjadi langkah konkrit dalam memastikan bahwa para prajurit dan komunitas militer lainnya memiliki pemahaman yang baik tentang hukum. “Semoga kegiatan semacam ini terus berlanjut dan memberikan manfaat yang besar bagi semua pihak yang terlibat,” tandasnya. (Red).

Berita Lainnya