Pengamanan Pemilu 2024 Lantamal XII Laksanakan Apel Kelengkapan Pasukan

Mitra TNI63 views

Pontianak – koranprogresif.co.id, Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut XII melaksanakan Apel Kesiapan Pasukan dalam rangka Pengamanan Pemilihan Umum Tahun 2024, dipimpin oleh Mayor Laut (T) Heru Budiawan selaku Komandan Satuan Setingkat Peleton (SST) Pengamanan Pemilu Lantamal I 2024, bertempat di Lapangan Apel Satuan Kapal Patroli (Satrol) Lantamal XII, Jl. Komyos Sudarso No. 01, Pontianak, Kalimantan Barat, Rabu (14/2/2024).

Tujuan dilaksanakannya Apel Gelar Pasukan tersebut untuk mengecek dan meyakinkan kesiapan seluruh prajurit beserta kendaraan dan alat pengamanan yang digunakan dalam membantu Polri untuk pengamanan pemilu.

Seluruh prajurit Lantamal XII yang terlibat langsung dalam pasukan Pengendali Huru Hara (PHH) harus memahami tugas dan aturan pelibatan di lapangan apabila dibutuhkan.

Ditempat yang terpisah, Danlantamal XII Laksamana Pertama TNI Agoeng MKS dalam sambutannya menyampaikan, laksanakanlah tugas pengamanan Pemilu ini dengan tetap mengedepankan sikap profesionalisme, tegas dan humanis dalam menghadapi setiap gejolak yang ada di lapangan.

“Jangan terprovokasi dan mudah untuk diadu domba antara TNI dengan Polri dan komponen masyarakat lainnya, demi menciptakan rasa aman dan damai pada masyarakat, dan lancarnya pelaksanaan Pemilu 2024 ini,” tegasnya.

Di sisi lain, turut disiagakan prajurit Lantamal XII dan Yonmarhanlan XII di Mako Lantamal XII Jl. Wajok Hilir km. 17 Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat yang dipimpin oleh Mayor Laut (PM) Arief Wibisono sebegai kesiapsiagaan pengamanan Pemilu di wilayah Kabupaten Mempawah.

Red)

Berita Lainnya