Pengamanan Ibadah Minggu, Polsek Cikole Pantau Prokes Jemaat Gereja HKBP

Sukabumi – koranprogresif.co.id – Kepolisian Sektor Cikole Polres Sukabumi Kota lakukan pengamanan dan pemantauan pelaksanaan kegiatan Ibadah Minggu Jemaat Gereja Katolik St. Joseph Jl. Surya Kencana No.11, Selabatu, Kec. Sukabumi, Kota Sukabumi, Minggu (27/02/2022).

Kegiatan Pemantauan dan Pengamanan ini dilakukan untuk memastikan agar pelaksanaan kegiatan Ibadah Minggu Jemaat Gereja Katolik St. Joseph dilaksanakan sesuai dengan ketentuan protokol kesehatan Covid-19, serta agar pelaksanaannya dapat berjalan dengan baik, aman dan lancar.

Kapolres Sukabumi Kota, AKBP SY. Zainal Abidin, S.I.K melalui Kasi Humas Polres Sukabumi Kota, Iptu Astuti Setyaningsih menyampaikan, hari kami jajaran Polres Sukabumi Kota Melaksanakan pengamanan ibadah minggu di beberapa gereja yang ada di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota, Salah satunya di Gereja Katolik St. Joseph.

“Kegiatan pengamanan ibadah minggu ini rutin dilakukan jajaran Polres Sukabumi Kota guna memberikan rasa aman kepada jemaat yang melaksanakan ibadah,” ujar Astuti.

Dari hasil pemantauan dapat dijelaskan bahwa, sebelum memasuki areal Gereja, dilakukan pengawasan dan pemeriksaan terhadap orang maupun barang oleh petugas jaga.

“Untuk penerapan protokol kesehatan nya juga sudah cukup baik dengan ditentukannya posisi duduk/berdiri dengan jarak minimal 1 meter antar Jemaat,” tambahnya.

“Selain pengamanan kami juga tetap menghimbau kepada seluruh jemaat agar selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap aktifitasnya,” pungkasnya. (Red).

Berita Lainnya