PENCARIAN KORBAN TENGGELAM DI PERAIRAN PANTAI PULAU KASIAK, TNI AL KERAHKAN TIM SAR SATUAN KAPAL PATROLI

Jakarta – koranprogresif.co.id – Prajurit TNI Angkatan Laut (TNI AL) dalam hal ini Pangkalan Utama TNI AL II (Lantamal II/Padang) yang tergabung dalam Tim Search and Rescue atau SAR dari Satuan Kapal Patroli (Satrol) Lantamal II/Padang sigap melaksanakan pencarian terhadap korban tenggelam di perairan Pantai Pulau Kasiak, Pariaman, Sumatera Barat, Kamis (29/02) kemarin.

Sampai saat ini korban yang diketahui bernama Dori usia 33 tahun ini merupakan warga sekitar yang beralamat di Tanah Sirah Padang yang diduga tenggelam pada saat melakukan penyelaman di Perairan Pantai Pulau Kasiak. Korban hingga saat ini masih dalam proses pencarian oleh Tim SAR dari Satuan Kapal Patroli Lantamal II/Padang.

Pencarian oleh Tim SAR Satrol Lantamal II/Padang di pimpin langsung oleh Komandan Satrol (Dansatrol) Lantamal II/Padang, Letkol Laut (P) Alamsyah Tanjung, dimana dalam proses pencarian korban Tim SAR Satrol Lantamal II/Padang menurunkan unsur Sekoci dan bergabung dengan Tim SAR dari Basarnas dalam menyisir lokasi-lokasi lain yang tidak jauh dari lokasi kejadian.

Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) II/Padang, Laksamana Pertama TNI Syufenri, S.Sos, M.Si, menyampaikan penekanan kepada prajuritnya untuk selalu mengambil langkah sigap dalam segala kejadian di masyarakat sebagai bentuk peran atas keberadaan Prajurit TNI AL bagi masyarakat sekitar.

Diberbagai kesempatan, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal), Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali selalu memberikan penekanan kepada prajuritnya untuk meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan dalam merespon cepat informasi yang diterima serta bersinergi dengan instansi terkait guna kelancaran dalam pelaksanaan tugas. (Red)

Berita Lainnya