Pemotongan Pita dan Penandatanganan Prasasti sebagai Tanda Diresmikannya Gedung Kejari Tala

Tanah Laut – koranprogresif.co.id – Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Kalimantan Selatan (Kalsel), Bapak Dr. Mukri, S.H, M.H meresmikan Gedung Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Tanah Laut (Tala), Selasa (27/02/24).

Acara berlangsung sekitar pukul 09.00 Wita dihadiri oleh seluruh Asisten pada Kejaksaan Tinggi Kalimantan Selatan dan Kepala Kejaksaan Negeri Tanah Laut.

Turut berhadir, Pj. Bupati Kabupaten Tanah Laut, Bapak Ir. H. Syamsir Rahman, MS beserta Jajaran Forkopimda Kabupaten Tanah Laut, Satuan Kerja Perangkat Daerah se-Kabupaten Tanah Laut dan beberapa perwakilan dari BUMN dan BUMD di Tanah Laut.

Dalam sambutannya, Kajati Kalsel, Bapak Dr. Mukri, S.H, M.H berpesan, agar Gedung Kantor Kejaksaan Negeri Tanah Laut yang baru dapat memacu semangat untuk meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada
masyarakat.

Gedung Kantor Kejaksaan Negeri Tanah Laut dibangun seluas 816 m2 dan terdiri dari 2 (dua) lantai, dimana Pembangunan tersebut dilaksanakan dalam kurun waktu 1 (satu) tahun anggaran dari bulan Mei sampai dengan Desember Tahun 2023 dengan biaya yang berasal dari APBD Pemerintah Kabupaten Tanah Laut senilai Rp. 6.200.000.000,- (Enam Milyar Dua Ratus Juta Rupiah).

Walaupun Pembangunan Kantor Kejaksaan Negeri Tanah Laut ini berasal dari Dana Hibah Pemerintah Kabupaten Tanah Laut, hal tersebut tidak akan mempengaruhi independensi dalam proses penegakan hukum, akan tetapi dapat memacu kinerja dari Kejaksaan Negeri Tanah Laut dalam melakukan
tugas pokok dan fungsinya.

Acara Peresmian Gedung Kantor Kejaksaan Negeri Tanah Laut ini ditandai dengan Pemotongan Pita, serta Penandatanganan Prasasti oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Selatan, Bapak Dr. Mukri, S.H, M.H yang berjalan secara khidmat. (MN).

Berita Lainnya