Pemkab Kapuas Gelar Apel Besar Tingkatkan Disiplin ASN

Kuala Kapuas – koranprigresif.co.id – Dalam rangka meningkatkan disiplin kinerja dan professional Aparatur Sipil Negara (ASN), dilaksanakan Apel Besar dan Halal Bihalal 1 Syawal 1445H di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kapuas Tahun 2024 serta memperingati Hari Otonomi Daerah, bertempat di Halaman Kantor Bupati Kapuas, Senin (22/4).

Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas, Septedy, bertindak sebagai Inspektur Upacara dan dihadiri para Staf Ahli Bupati Kapuas, para Asisten Sekretariat Daerah Kabupaten Kapuas, Kepala Perangkat Daerah Lingkup Pemkab Kapuas serta para peserta upacara yang terdiri dari ASN/Tenaga Kontrak Perangkat Daerah Lingkup Pemkab Kapuas.

Dalam sambutan tertulis Pj Bupati Kapuas yang dibacakan Sekda Kapuas menyampaikan, kegiatan kali ini adalah awal yang baik dalam memulai berbagai aktivitas, setelah sebelumnya kita menjalani ibadah puasa pada bulan Ramadhan dan 1 Syawal 1445H yang beberapa hari lalu kita telah merayakan hari kemenangan yaitu Hari raya Idul Fitri.

“Kegiatan Halal Bihalal dapat menjadikan motivasi bagi kita semua untuk terus mengobarkan semangat kebersamaan dan juga bermanfaat untuk menjalani kembali tali silaturrahmi. Kebersamaan dan hubungan yang harmonis akan membantu dan mempermudah segala urusan baik dalam hubungan sebagai hamba Allah SWT, maupun sebagai Abdi Negara dan Abdi Masyarakat,” tutur Septedy.

Kebersamaan menjadi kunci utama yang daoat membangkitkan sinergi antara berbagai pihak, oleh sebab itu, kebersamaan penting untuk dapat dipelihara guna menghasilkan buah karya yang berharga bagi bangsa dan negara.

Sebentar lagi, kata Septedy, akan memperingati Hari Otonomi Daerah yang ke-27. Pada tahun ini tema “Peringatan Hari Otonomi Daerah Berkelanjutan Menuju Ekonomi Yang Hijau dan Lingkungan Yang Sehat,”. Ekonomi yang hijau merupakan konsep ekonomi yang ditujukan untuuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan kesetaraan sosial sehingga dapat mengurangi resiko kerusakan lingkungan dan rendah karbon, hemat seumber daya dan inklusif secara sosial.

“Selain itu, konsep ekonomi yang hijau merupakan salah satu upaya dalam mendukung berjalannya pertumbuhan dan pembangunan Indonesia dengan memasukan faktor-faktor yang memungkinkan investasi pertumbuhan dalam berbagai sectoral untuk skala Nasional, Provinsi dan Kabupaten terutama di Kabupaten Kapuas,” jelasnya.

Ekonomi yang hijau juga diharapkan tidak hanya meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia terutama Kabupaten Kapuas, tetapi juga dapat menjadi inspirasi dalam mewujudkan pembangunan infrastruktur yang cerdas, efesien dan berkelanjutan menuju Indonesia emas 2045.

Dalam kesempatan kali ini juga, saya berharap kepada seluruh PNS dan PPPK dilingkungan Pemkab Kapuas, untuk selalu memberikan kinerja terbaiknya dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab. “Amanat dan harapan seluruh warga Kabupaten Kapuas tidak hany ada pada Kepala Daerah, namun juga pada saudara-saudara sekalian, yang telah diambil sumpahnya untuk negara dalam melaksanakan tugas sebagai abdi negara dan Pelayan Masyarakat,” pungkas Septedy.

Usai Apel Besar dilaksanakan, Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas, Septedy dan jajaran juga melaksanakan kegiatan Halal Bihalal bersama seluruh Perangkat Daerah Lingkup Pemerintah Kabupaten Kapuas. (Tatang Progresif).

Berita Lainnya