Pembangunan Tugu Prasasti Saksi Sejarah Program TMMD Ke-117 Kodim 0801/Pacitan

Pacitan – koranprogresif.co.id – Sejak program TMMD ke-117 Kodim 0801/Pacitan di gelar hingga berlangsung saat ini, telah menghadirkan banyak perubahan bagi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Desa Ketroharjo, Kec. Tulakan, Kab. Pacitan.

Berbagai sisi pembangunan yang telah diwujudkan, baik secara fisik maupun non fisik juga menyentuh aspek kehidupan sosial masyarakat, sehingga manfaatnya bisa dirasakan bersama.

Rasa kebersamaan dan kekompakan antara personel satgas TMMD dengan masyarakat dalam bergotong-royong sangat luar biasa. Nyatanya, semua pekerjaan yang berat dapat di selesaikan satu persatu dengan baik dan sesuai target yang diharapkan.

Pencapaian keberhasilan tersebut juga tak lepas dari peran anggota TNI dari berbagai satuan yakni TNI AD, AU dan AL yang turut ambil bagian dan berkontribusi dalam pembangunan melalui Satgas TMMD ke-117 Kodim 0801/Pacitan.

Disamping itu, untuk menandai bahwa telah diselenggarakannya program TMMD ke-117 Kodim 0801/Pacitan di Desa Ketroharjo, anggota Satgas juga membangun tugu prasasti. Dimana hal itu merupakan saksi sejarah perjuangan dalam membangun kemajuan Desa Ketroharjo, serta wujud kemanunggalan TNI dan Rakyat.

Sementara itu, Komandan Kodim 0801/Pacitan mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh jajaran TNI, atas dedikasi yang diberikan dari awal pembukaan hingga saat ini, sehingga program TMMD bisa berjalan lancar

“Kegiatan TMMD ini diselenggarakan tujuannya untuk membantu pemerintah daerah guna meningkatkan akselerasi pembangunan infrastruktur terhadap daerah yang terisolir dalam mengejar ketertinggalannya, sehingga tingkat kemajuan dan kesejahteraan masyarakat menjadi lebih baik,” kata Letkol Inf. Roliyanto S.I.P.,M.I.P, secara terpisah, Selasa (08/08/2023).

Lebih dari itu, Dandim meminta kepada seluruh jajaran TNI dan masyarakat untuk tetap memelihara rasa kemanunggalan TNI Rakyat dalam kehidupan berbangsa dan bernegara demi mendorong kemajuan bersama, sehingga terbentuk kekuatan pertahanan Nasional yang semakin kokoh. (Red).

Berita Lainnya