Pembangunan RTLH Pada Program TMMD Ke-117 Kodim 0801/Pacitan, Tahap Plester Dinding

Pacitan – koranprogresif.co.id – Proses pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik salah satu warga kurang mampu yang berlokasi di Desa Ketroharjo, Kec. Tulakan, Kab. Pacitan, masih terus berjalan hingga saat ini dan dikerjakan oleh anggota Satgas TMMD Kodim 0801/Pacitan serta masyarakat setempat.

Untuk progres pembangunannya, hingga saat ini sudah pada tahap plester pada dinding rumah dan diperkirakan mencapai 75 %. Meskipun belum sepenuhnya selesai, akan tetapi pembangunan RTLH tersebut tergolong cepat dan bangunan sudah bisa ditempati.

Kemudian, Babinsa Ketroharjo, Serda Setyo menjelaskan bahwa, pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang di tempati oleh Bapak Miswan beserta keluarganya, merupakan sasaran fisik dalam program TMMD ke-117 Kodim 0801/Pacitan, yang kini sudah pada tahap pemlesteran dinding.

“Hal tersebut tak lepas dari semangat gotong-royong anggota Satgas TMMD bersama masyarakat setempat untuk segera merampungkan pengerjaan RTLH, agar segera bisa di tempati dengan nyaman,” kata Babinsa di sela-sela kegiatannya, Minggu (23/07/2023).

Sementara itu, pemilik rumah, Bapak Miswan mengungkapkan kegembiraannya setelah melihat banyak perubahan dari rumahnya, dimana yang semula tidak layak dan sekarang menjadi jauh lebih baik dan layak huni.

“Rumah saya sekarang terlihat bagus biarpun belum sepenuhnya selesai. Dengan kerendahan hati, saya dan keluarga menyampaikan ucapan terima kasih kepada bapak TNI yang telah melakukan pembangunan rumah kami,” ucapnya. (Red).

Berita Lainnya