Pelihara Kemampuan, Gegana Ilato Rutin Latihan Menembak

Mitra TNI52 views

 

Gorontalo – koranprogresif.co.id, Pelihara kemampuan menembak senjata api, personel Detasemen Gegana ILATO, Satbrimob Polda Gorontalo laksanakan latihan rutin di Lapangan Tembak Pesat Gatra, Selasa (02/04/2024) Pagi.

Latihan menembak ini dipimpin langsung Ps.Wadanden Gegana Ipda Abu Slamet, S.H. didampingi Kanit Wanteror Ipda Muhammad S. Gani, S.H.

Latihan diawali terlebih dahulu para personel kembali mendapatkan bimbingan teknis oleh pelatih dalam hal ini personel Wanteror Detasemen Gegana terkait penggunaan atau pengoperasian senjata api yang tentunya juga mengingatkan kembali tentang 4 keselamatan dalam menembak dilanjutkan dengan latihan “Dry Fire” atau latihan kering.

Dansatbrimob Polda Gorontalo Kombes Pol Muhammad Ridwan, S.I.K., melalui Kabagops AKP Ruslan A. Djafar menyampaikan bahwa setiap anggota brimob harus memahami cara menggunakan senjata api termasuk dalam menjaga keamanan atau disiplin saat menggunakannya.

“Latihan menembak kali ini, senjata yang dipergunakan adalah senjata api laras pendek, Dalam pelaksanaan tugas seorang anggota Brimob wajib memiliki kemampuan dan keterampilan menembak yang baik terutama saat di medan operasi yang berhadapan secara langsung dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB),” tuturnya.

Lanjut, Pada latihan hari ini, Personil Bintara dan Tamtama remaja Detasemen Gegana Ilato juga mengikuti latihan menembak.

“Sebagai Remaja Brimob wajib menguasai Senjata, baik dalam hal menembak dan juga memahami peraturan penggunaan senjata. Keterampilan ini mereka sudah miliki saat menempuh pendidikan Polisi sebelumnya, dengan itu perlu diasah agar kemampuan semakin matang dan mumpuni. Selain itu mereka juga dilatih untuk lebih disiplin, karena peruntukan senjata api itu untuk melindungi masyarakat,” tutupnya.

(Red)

Berita Lainnya