Peduli Lingkungan, Lanal Bengkulu Gelar Program Laut Bersih

Mitra TNI122 views

Bengkulu – koranprogresif.co.id, Dalam rangka memeriahkan Hari Armada Tahun 2023, Pangkalan TNI Angkatan Laut Bengkulu menggelar kegiatan Program Laut Bersih (Prolasih) di lokasi Kampung Bahari Nusantara Pantai Tapak Paderi, Kelurahan Kebun Keeling Kota Bengkulu, Minggu (26/11/2023).

Selain Prolasih, juga dilaksanakan Program Kali Bersih serta lomba layang-layang yang diselenggarakan di Lapangan Tembak Lanal Bengkulu Kelurahan Sumber Jaya Kecamatan Kampung Melayu Kota Bengkulu yang saat ini sedang berlangsung.

Danlanal Bengkulu Letkol Laut (P) Yudho Mewah Angkasa, M.Tr.Opsla., menyampaikan bahwa Program Laut Bersih ini bertujuan untuk membangun kesadaran masyarakat agar mempunyai pemikiran bahwa laut itu bukanlah tempat membuang sampah, karena banyak dari kita yang masih belum sadar akan dampaknya membuang sampah ke laut. Melalui program bersih-bersih laut ini, bertujuan untuk memberikan contoh dan kesadaran kepada masyarakat,” kata Letkol Yudho.

“Karena laut sebagai sumber kehidupan kita dan menjadi tempat tinggal dan tempat dimana kita menikmati keindahannya, sehingga sudah seharusnya kita wajib untuk menjaganya,” ujarnya.

Kegiatan ini sebagai wujud nyata kepedulian dan partisipasi aktif TNI AL guna meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjaga kebersihan perairan dan sungai, sekaligus untuk meningkatkan kerjasama lintas sektor dalam penanganan sampah di perairan dan sungai.
Sasaran Program Laut Bersih, Pantai Wisata Tapak Paderi yang juga sebagai Kampung Bahari Binaan Lanal Bengkulu Kelurahan Kebun Keling Kecamatan Pondok Besi.

Kegiatan tersebut terselenggara bekerjasama dengan Mahasiswa STIA Bengkulu, Bencoolen Mall, Organisasi Aksi Cinta Pantai, Komunitas Plogger Bengkulu, Team Ayok, Sanggar Diamon Studio, dan Scooter Bengkulu Bersatu.

(Red)

Berita Lainnya