Patroli KRYD Polsek Sukagumiwang Ingatkan Warga Patuhi Prokes

Indramayu – koranprogresif.co.id – Kepolisian Sektor Sukagumiwang jajaran Polres Indramayu Polda Jabar melaksanakan Patroli KRYD (Kegiatan Kepolisian Rutin yang Ditingkatkan) pendisiplinan protokol kesehatan dipimpin langsung oleh Kapolsek Sukagumiwang AKBP Heriyadi., MD, S.H.

Kegiatan tersebut dilakukan di Posko Terpadu PPKM Level 2 Desa Tulungagung wilayah hukum Polsek Sukagumiwang, Kabupaten Indramayu, Jumat (21/1/2022) Pagi.

Kapolres Indramayu AKBP M. Lukman Syarif melalui AKBP Heriyadi mengatakan bahwa Patroli KRYD tersebut dilaksanakan untuk memberikan himbauan dan pemahaman kepada masyarakat tentang pencegahan penyebaran Covid-19.

“Dalam pelaksanaan Patroli tersebut, kami tidak bosan-bosan memberikan himbauan-himbauan dan edukasi kepada masyarakat terkait bahaya penyebaran Covid-19 serta upaya bersama dalam melakukan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat berbasis Mikro (PPKM Mikro) untuk mencegah dan memutuskan rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Sukagumiwang umumnya Kabupaten Indramayu,” tutur Kapolsek didampingi Kasi Humas Polres Indramayu Iptu Didi Wahyudi.

Selain memberikan himbauan dan edukasi, kami juga memberikan masker kepada warga yang kedapatan tidak menggunakan masker.

Kapolsek menyebut, pendisiplinan Prokes yang dilaksanakan merupakan bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat agar terhindar dari penyebaran Covid-19, serta merupakan bentuk dukungan kepada pemerintah dalam meminimalisir angka Covid-19.

Ia berharap dengan terus dilaksanakannya patroli pendisiplinan protokol Kesehatan (Prokes) tingkat kepatuhan serta disiplin masyarakat terus membaik dalam menjelaskan protokol kesehatan. (Red)

Berita Lainnya