Pastikan Berjalan Lancar, Polsek Widasari Lakukan Pendampingan Kegiatan Vaksinasi di Kantor Desa Leuwigede

Indramayu – koranprogresif.co.id – Sukseskan program percepatan vaksinasi Nasional pada bulan Ramadhan 1443 H, Polsek Widasari jajaran Polres Indramayu Polda Jabar melakukan pengamanan sekaligus monitoring kegiatan vaksinasi, di Kantor Desa Leuwigede, Kecamatan Widasari, Kabupaten Indramayu, Kamis (21/4/2022).

Dalam kegiatan tersebut, Aiptu Abdul Sukoco, Aipda Agung Sucipto, S.H., dan Bripka Sakudin melakukan pendampingan terhadap para peserta vaksin. Seperti sebelum pelaksanaan vaksinasi seluruh peserta terlebih dahulu melaksanakan beberapa tahapan yang harus dilewati. Baru setelah dinyatakan sehat dan memenuhi syarat bisa dilaksanakan vaksinasi Covid-19.

Ditempat terpisah, Kapolsek Widasari, AKP Warmad mewakili Kapolres Indramayu, AKBP M. Lukman Syarif mengatakan pendampingan dalam kegiatan vaksinasi pada bulan ramadhan ini guna membantu kelancaran dan ketertiban serta menghimbau warga agar tetap menerapkan protokol kesehatan selama kegiatan berlangsung.

“Vaksinasi yang dilaksanakan di Kantor Desa Leuwigede dengan sasaran lansia maupun masyarakat umum yang memenuhi kriteria atau syarat penerima vaksin,” ujar Kapolsek didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, Iptu Didi Wahyudi.

Lanjut disampaikannya, vaksinasi ini akan terus dilakukan agar capaian vaksin booster bisa mencapai 30 persen sampai akhir Ramadhan.

“Percepatan vaksin booster ini dilakukan dalam rangka program percepatan vaksinasi nasional di bulan Ramadhan 1443 Hijjriyah,” ungkapnya.

Kapolsek berharap, dengan dipermudahnya akses terhadap vaksinasi covid-19, masyarakat dapat segera melakukan vaksinasi dari dosis pertama hingga dosis ketiga (booster).

Kendati telah divaksin, warga diimbau untuk tidak abai dalam penerapan protokol kesehatan (prokes). “Karena penyebaran virus Corona masih terjadi hingga saat ini,” ucap Kapolsek Widasari, AKP Warmad. (Krz)

Berita Lainnya