Pastikan Aman dan Lancar, Kapolres Pantau Langsung Pelaksanaan Pemilihan Suara Susulan di 4 TPS di Kota Tangerang

TNI Polri89 views

 

Tangerang – koranprogresif.co.id – Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho memantau langsung pelaksanaan Pemungutan Suara Susulan (PSS) di 4 TPS di Kelurahan Larangan Utara, Kecamatan Larangan, Kota Tangerang, Banten, Minggu (18/2/2024) siang WIB.

Kehadiran Kapolres di Lokasi TPS tersebut adalah, untuk memastikan pelaksanaan pemilu susulan berjalan aman, lancar dan kondusif. 4 lokasi TPS itu merupakan wilayah yang terdampak banjir pada saat hari H Pemungutan Suara pada 14 Februari 2024.

Adapun 4 TPS yang dikunjungi tersebut berada di TPS 01, 02, 05 dan 06 berada di RW 01 Kelurahan Larangan Utara, Kecamatan Larangan, Kota Tangerang.

Kapolres memantau proses pemungutan suara secara langsung, sekaligus menyempatkan waktu untuk berinteraksi dengan petugas TPS, Panitia pengawas Kelurahan dan Kecamatan serta masyarakat diluar area TPS.

“Kami ingin memastikan bahwa semua tahapan berjalan sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan. Kami berkomitmen untuk menjaga keamanan dan kelancaran proses demokrasi susulan ini,” ungkapnya.

Zain menambahkan, dirinya menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap tenang dan tertib menunggu panggilan untuk mencoblos, serta bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban selama proses pemilihan berlangsung.

“Sampai dengan saat ini pelaksanaan pengamanan berjalan dengan baik dan kondusif. Melibatkan TNI-Polri, linmas, termasuk pengawas Kelurahan dan Kecamatan Larangan,” ujarnya.

Diketahui, keputusan dilaksanakannya PSS oleh KPU Kota Tangerang ini mengacu pada Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 25 Tahun 2023.

Dalam keterangan sebelum pelaksanaan PSS di 4 TPS tersebut, Kapolres Kombes Pol Zain Dwi telah memastikan serta menjamin terselenggaranya PSS di lokasi yang telah ditentukan Panitia KPPS setempat akan berjalan secara jurdil, aman dan damai. Termasuk mempertebal pengamanan luar area TPS.

Zain menyebut, jumlah personel yang bertugas merupakan personil yang telah di Ploting sebelumnya, penambahan pasukan pun tentunya diberikan guna memastikan semua kegiatan dapat berjalan kondusif.

“Personel polisi ditempatkan di tiap TPS ini berjumlah 2 orang, ditambah personil TNI, 2 Linmas, dan pengawas baik dari KPU maupun Bawaslu Kota Tangerang,” kata Zain. (Red).

Berita Lainnya