Pasca Pemilu Serentak 2024, Dandim 0105/Abar Perintahkan Jajaran Babinsa Sambangi Warga Untuk Melakukan Komsos Damai

Mitra TNI55 views

 

Aceh Barat – koranprogresif.co.id, Pastikan wilayah teritorial tetap aman dan kondusif pasca Pemilu (Pilpres, Pileg) serentak 2024, Dandim 0105/Abar Letkol Inf Muhammad Syafii Nasution perintahkan jajaran Babinsa untuk melaksanakan Komsos Damai dengan menyambangi warga yang ada di Desa binaan masing – masing, Kamis (15/2/2024)

Perintah Dandim tersebut langsung dilaksanakan oleh jajaran Babinsa, seperti halnya yang dituangkan oleh Babinsa Koramil 10/WB Sertu Triono yang melakukan Komsos Damai dengan warga binaannya di Desa Blang Cot Mameh Kecamatan Woyla Barat.

Menurut Dandim, wadah Komsos Damai ini tidak hanya menciptakan wilayah binaan agar tetap aman, namun juga bertujuan untuk menyatukan kembali perbedaan antarwarga agar dijauhkan dari kesan pecah belah.

“Pesta Demokrasi atau Pemilu jangan dijadikan sebaga ajang permusuhan, namun jadikan Pemilu ini sebagai pemersatu perbedaan. Alhamdulillah Pemilu telah usai dan berjalan sukses khususnya di wilayah Kabupaten Aceh Barat. Kini saatnya bersatu padu bergandengan tangan guna mendukung dan mensuport siapapun yang terpilih baik tingkat nasional maupun daerah demi kemajuan pembangunan maupun kesejahteraan masyarakat”, untaian kata Dandim penuh bijak

Pasca Pemilu ini, Dandim tak luput mengingatkan kepada semua pihak untuk tidak mudah terpengaruh atau terpancing dengan berbagai isu liar yang berkembang ditengah masayarakat karena belum tentu kebenarannya.

“Kita patut bersyukur, karena pelaksanaan Pemilu di wilayah Aceh Barat secara keseluruhan berjalan aman, damai dan sukses. Guna menjaga situasi kondisi tersebut, Kami imbau masyarakat untuk lebih selektif dalam menerima perkembangan informasi, saring berita sebelum disharing”, tegas Dandim

Langkah Komsos Damai ini diambil Dandim guna mengantisipasi jangan sampai timbul isu – isu panas yang beredar di tengah masyarakat.

“Sekali lagi, Kami himbau masyarakat harus pandai – pandai dalam menganalisa setiap perkembangan yang ada. Jangan sampai memercikkan gesekan atau gejolak yang justru menimbulkan suasana tidak nyaman. Mari sama – sama Kita bangun kesepahaman dan kesamaan persepsi serta tepis segala perbedaan”, pungkas Dandim.

(Red)

Berita Lainnya