Pasca Banjir Bandang, Kodim 0806/Trenggalek Terjunkan Babinsa Untuk Bantu Warga Bersihkan Lumpur

Trenggalek – koranprogresif.co.id – Pasca banjir bandang di sejumlah wilayah Kabupaten Trenggalek, Kodim 0806/Trenggalek menerjunkan seluruh Babinsa Koramil jajaran untuk membantu masyarakat binaannya melaksanakan gotong-royong membersihkan lumpur dan sampah yang ada berada di jalan serta pemukiman warga.

Seperti yang dilaksanakan anggota personel Koramil 0806/01 Trenggalek bersama petugas BPBD Trenggalek dibantu masyarakat melaksanakan kegiatan pembersihan jalan tempat ibadah dan rumah warga pasca banjir yang menerjang wilayah Kelurahan Tamanan, Kecamatan Trenggalek, Kabupaten Trenggalek, Rabu (19/10/2022).

Terlihat antusias dan kekompakan antara TNI bersama masyarakat di dalam melaksanakan gotong-royong membersihkan lumpur dan sampah pasca banjir bandang yang menerjang wilayah Kelurahan Tamanan.

Dikatakan Danramil 0806/01 Trenggalek, Kapten Caj Imam Ansori, pada hari ini seluruh personil Koramil 0806/01 Trenggalek membantu warga untuk membersihkan rumah dan tempat fasilitas lainnnya yang sempat terkena banjir kemarin.

“Syukur alhamdulillah berkat semangat Kemanunggalan TNI dan rakyat serta jiwa kebersamaan yang solid tanpa pamrih, sarana dan prasarana di wilayah Kelurahan Tamanan saat ini sudah bersih,” ucap Danramil.

Pada kesempatan ini pula, Danramil juga mengimbau kepada seluruh warga masyarakat Kelurahan Tamanan agar berhati hati dan selalu waspada terhadap segala bentuk bencana yang kemungkinan akan terjadi di saat cuaca ekstrim seperti saat ini. (Red).

Berita Lainnya