Parade Budaya Nusantara Bundo Kanduang Berlangsung Meriah

Nusantara, Sosbud2,232 views

Jakarta – koranprogresif.co.id – Minggu pagi 27 Agustus 2023, bertempat dijalan Thamrin Jakarta Pusat, Ribuan masyarakat hadir untuk menyaksikan Parade Budaya Nusantara, karena peserta parade sejak jam 7 pagi sudah berkumpul dengan memakai berbagai pakaian adat Nusantara.

Acara pelepasan Parade Nusantara Bundo Kanduang DKI Jakarta dilakukan oleh Ketua Panitia Evi Susanti, S.Pd, M.M.

Peserta yang mengikuti parede 800 orang, ditambah panitia, total semua sekitar 1000 orang. Setelah berjalan menuju panggung acara yang ada diarea Monas, seluruh peserta berjalan dengan tertib dan aman sampai tujuan.

Acara dibuka dengan pembacaan do’a, dilanjutkan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Ada juga berbagai tarian daerah, seperti tarian kembang jatuh dari Betawi, ditarikan oleh murid SMA Windsor. Ada juga paduan suara dari ibu-ibu perkumpulan Bundo Kanduang dan diluar perkumpulan Bundo Kanduang.

Disela-sela acara, Ketua Panitia Evi Susanti kepada wartawan mengatakan, sangat terharu dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta dan panitia, karena banyak masyarakat yang antusias mengikuti untuk mengikuti Parade Budaya Nusantara ini, apalagi masih terkait HUT RI ke-78. Kami juga sebagai panitia mohon maaf, apabila acara ini masih ada kekurangannya , semoga ditahun yang akan datang bisa lebih baik,” ujarnya.

Evi Susanti juga mengajak masyarakat, untuk melestarikan budaya Nusantara, agar budaya Nusantara tetap ada pada generasi penerus kita. “Tadi juga dihadiri oleh kepala bidang kebudayaan provinsi DKI Jakarta dan perwakilan Kasudin Pendidikan wilayah Jakarta Pusat 2. Harapan kedepan semoga Bundo Kanduang bisa lebih maju dan baik, untuk bangsa dan negara Indonesia,” tegas Evi Susanti.

Ditempat yang sama, Ketua Bundo Kanduang Provinsi DKI Jakarta, Suherni Syam, SE, mengucapkan terima kasih kepada kepada seluruh panitia dan peserta acara Parede Budaya Nusantara Provinsi DKI Jakarta. Insya Allah kegiatan ini rutin kami adakan tiap tahun, apalagi lagi seni budaya Indonesia harus dijaga keutuhannya. Sekali lagi kami beri apresiasi panitia yang tidak pernah lelah, walaupun acara ini tidak sponsor dari pihak manapun. Alhamdulillah semua berjalan dengan baik dan aman. “Kami Bundo Kanduang akan bersinergi dengan pemerintah pusat maupun pemerintah daerah. Harapan kedepan semoga Bundo Kanduang dapat lebih dikenal dilapisan masyarakat, karena jasa jasa baiknya,” kata Suherni Syam. (Harry A).

Berita Lainnya