Pangkoarmada RI Ikuti Sea Power Conference 2023 di Australia

Mitra TNI115 views

 

Sydney – koranprogresif.co.id, Panglima Komando Armada Republik Indonesia (Pangkoarmada RI) Laksdya TNI Heru Kusmanto mengikuti acara Sea Power Conference 2023 yang diselenggarakan oleh Royal Australian Navy (RAN) di International Convention Centre Sydney, Australia. Selasa (7/11/23).

Selain menyelenggarakan Konferensi Kekuatan Laut Indo-Pasifik 2023, Angkatan Laut Australia juga menggelar Pameran Maritim Internasional Indo Pasifik yang mempertemukan pakar keamanan angkatan laut dan maritim dari seluruh dunia untuk mengeksplorasi tema ‘Armada 2035 : Kekuatan Laut dan Masa Depan Perang Maritim’.

Dalam Konferensi Indo-Pasifik 2023 yang berlangsung selama tiga hari mulai dari tanggal 7-9 November 2023 mendatang, Pangkoarmada RI akan mengikuti berbagai agenda kegiatan, salah satunya dengan melakukan pertemuan bilateral dengan Chief of the Defence Force, ADF, LT.Gen Greg Bilton dan beberapa pertemuan bilateral lainnya. Selain itu, Pangkoarmada RI juga menghadiri dan memimpin diskusi panel yang membahas isu kontemporer Keamanan Maritim dalam Perspektif Asia Tenggara.

(Red)

Berita Lainnya