Pangkoarmada RI : Audit Kinerja untuk Menilai Efektifitas Dalam Penyelenggaraan Program Kerja

Mitra TNI63 views

Jakarta – koranprogresif.co.id, 29 Januari 2024. Audit kinerja adalah untuk menilai efektifitas dalam penyelenggaraan program kerja dan anggaran yang sudah, sedang dan akan dilaksanakan di Koarmada RI, guna memberikan keyakinan dalam upaya pembinaan sehingga tugas pokok Koarmada RI dapat tercapai sesuai prinsip ketertiban, kepatuhan, efektif, efisien dan ekonomis, demikian di tegaskan Panglima Komando Armada Republik Indonesia (Pangkoarmada RI) Laksamana Madya TNI Heru Kusmanto, S.E., M.M., saat menyampaikan sambutan dalam acara Taklimat Awal Audit Kinerja di Mako Koarmada RI yang dilangsungkan di Lounge Matjan Kumbang, Mako Koarmada RI, Jakarta Pusat, Senin 29 Januari 2024.

Sasaran Audit kinerja Inspektorat Koarmada RI kali ini antara lain, penyelenggaraan operasi dan latihan di mako Koarmada, program perawatan dan pembinaan personel terkait urikkes, tunjangan watzah, security clereance, hak-hak personel pelaksanaan kesehatan dan keselamatan kerja, serta zona integritas di lingkungan Koarmada RI. Selain itu juga proses pengadaan barang dan jasa dan penatausahaan barang milik negara (BMN), pengelolaan dana kapitasi dan penyelenggaraan DIPA daerah.

Pada kesempatan ini, Pangkoarmada RI menekankan kepada Jajaran Koarmada RI supaya mendukung dan mempertahankan opini WTP LK UO Kemhan/TNI dengan meningkatkan akuntabilitas pengelolaan anggaran dan BMN yang baik dan benar, mencegah potensi fraud dan penyalahgunaan wewenang jabatan, membangun tata laksana pemerintahan yang baik, good governance and clean government serta realisasikan pembangunan Zona Integritas.

Pangkoarmada RI juga menekankan untuk menghindari terjadinya pengadaan barang dan jasa yang tidak sesuai ketentuan dan pengelolaan pemanfaatan aset yang tidak sesuai ketentuan serta pembinaan personel yang kurang komprehensif.

Audit kinerja yang akan berlangsung 10 (sepuluh) hari kedepan ini, dihadiri Kepala Staf Armada Republik Indonesia (Kasarmada RI) Laksamana Muda TNI Didong Rio Duta Purwokuntjoro, S.T., M.A.P., Inspektur Koarmada RI Laksamana Pertama TNI Budi Siswanto, S.T., M.A.P. beserta Tim Audit, serta Pejabat Utama dan Kasatker jajaran Koarmada RI.

(Red)

Berita Lainnya