Pangkalan TNI AL Bandung Siap Siaga Hadapi Pemilu

Mitra TNI77 views

Bandung – koranprogresif.co.id, Dalam rangka pesta demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2024. Guna mendukung kegiatan tersebut, Komandan Lanal Bandung Kolonel Laut (KH/W) Dr. Renny Setiowati, S.T., M.Sc., M.Tr.Hanla.,, beserta Palaksa dan seluruh Perwira Staf meninjau kesiapan dari Tim Dakhura Lanal Bandung dalam rangka Pengamanan Pemilu Tahun 2024, bertempat di Lapangan Apel Mako Lanal Bandung, Jalan Aria Jipang No. 8 Kota Bandung, Rabu (14/02/2024).

Dalam kesempatan ini, Komandan Lanal Bandung menegaskan bahwa TNI khususnya Lanal Bandung berkomitmen untuk menjaga netralitas dan turut serta dalam menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban serta memitigasi dan mencegah potensi gangguan keamanan yang dapat mengancam integritas pemilu melalui langkah koordinasi yang efektif antara TNI AL, matra lain, Kepolisian, serta instansi terkait lainnya guna memastikan keberhasilan Pemilu tahun 2024.

Dalam pelaksanaan proses pencoblosan, prajurit TNI AL Bandung harus tetap siaga dan stanby di Mako Lanal Bandung sewaktu-waktu diminta perbantuan oleh Kepolisian. Sejumlah kekuatan telah dilibatkan oleh TNI AL dalam menyukseskan pesta demokrasi tersebut dan mengerahkan personel untuk mendukung Pemilu 2024. Sebanyak Satu Satuan Setingkat Kompi (SSK) disiagakan di Mako Lanal Bandung.

(Red)

Berita Lainnya