Panggonan Wingit Film Horror Diangkat Dari Kisah Nyata Hotel Angker di Semarang

Megapolitan970 views

 

Jakarta – koranprogresif.co.id, Film horor terbaru Panggonan Wingit diproduseri oleh Rocky Soraya dan disutradarai oleh Guntur Soeharjanto akan mulai tayang tgl 30 Nivember di seluruh bioskop di Indonesia , merupakan hasil produksi dari Hitmaker Studios .Film ini dibintangi oleh Luna Maya, Christian Sugiono, Bianca Hello, Egi Fedly, Budi Ros, Nesya Chandria, Oce Permatasari, Rafael Adwel, serta Hami Diah.

Sebagai salah satu film tersadis tahun ini, dalam film Panggonan Wingit banyak menampilkan adegan-adegan yang menyeramkan. Film ini diangkat dari kisah nyata hotel angker di Semarang berinisial “S” maka lokasi syutingnya pun sebagian besar diambil di kota tersebut. Karena itu, para pecinta film horor wajib tonton film ini. Judul film Panggonan Wingit diambil dari bahasa Jawa yang artinya adalah tempat angker atau keramat

” Film Ini based on story di Semarang, infonya sih hantunya seperti itu, jadi kami coba mendekati sedekat mungkin dengan cerita yang ada,” terang Rocky Soraya saat Presscreening dan Pressconference di XXI Senayan City, Jakarta, Jumat (24/11/2023).

Luna Maya yang terlibat dalam film ini, menambahkan “Syutingnya kebetulan di Semarang dan kita sebulan berada di Kota Semarang untuk menjalani syuting film Panggonan Wingit ini,”ujar Luna Maya.

Film Panggonan Wingit berkisah tentang kamar hotel tanpa nomor yang seakan menjadi pintu ke dunia yang lebih misterius. Siapapun yang membuka pintu dari kamar tak bernomor yang berada di lantai tiga kemudian bertemu dan melihat sosok wanita berkulit putih dan berambut putih, hidupnya tidak akan selamat.

“Telung dino, tengah wengi…..”

Dalam hitungan hari, mereka yang membuka kamar tersebut akan mati dikuliti saat tengah malam.
Kisah berawal dari Raina (diperankan Luna Maya) yang mendapat warisan sebuah hotel tua dari sang ayah. Warisan tak terduga itu ternyata menyimpan rahasia dan misteri gelap. Awalnya berjalan biasa saja, sampai akhirnya sang pewaris hotel perlahan menemukan banyak keganjilan.

Salah satunya adalah adanya tempat angker di hotel yang dipercaya dihuni oleh sosok berambut dan berwajah putih. Teror dari entitas tak kasat mata pun menghantui hari-hari Raina.

Putri pewaris hotel pun terlibat peristiwa-peristiwa gaib mengerikan yang penuh darah. Nyawa Raina pun terancam setelah ia membuka pintu dan memasuki sebuah kamar tak bernomor dari hotel yang dikelola bersama adiknya, Fey (diperankan Bianca Hello). Sosok wanita berambut dan berkulit putih itu pun menampakkan kehadirannya. Raina bersama mantan kekasihnya, Ardo (diperankan Christian Sugiono) yang seorang jurnalis pun mencari cara agar bisa selamat. Akankah mereka bisa lolos dari kematian?

Panggonan Wingit bakal membawa ketegangan kepada penonton dengan nuansa horor yang tajam.

Nantikan Panggonan Wingit di bioskop mulai 30 November 2023.

(kim)

Berita Lainnya