Ngopi Bareng Dandim, Bupati dan Kapolres di Agrowisata Dilem Wilis Trenggalek

Trenggalek – koranprogresif.co.id – Sebuah pagi yang cerah menyambut kegiatan silaturahmi yang berlangsung di area Agrowisata Dilem Wilis, Desa Dompyong, Kecamatan Bendungan, Kabupaten Trenggalek. Dandim 0806/Trenggalek, Letkol Czi Yudo Aji Susanto, S.Sos, M.A, Bupati Trenggalek, Moch. Nur Arifin, dan Kapolres Trenggalek, AKBP Gathut Bowo Supriyono, S.H, S.I.K, M.Si, hadir dalam kegiatan “Ngopi Bareng” yang dihelat hari ini, Minggu (3/12/2023).

Dalam suasana akrab dan penuh kehangatan, Dandim, Bupati dan Kapolres saling bertukar canda tawa, menunjukkan kesan ramah dan kebersamaan. Kegiatan ini bukan hanya sekadar kumpul-kumpul santai, melainkan sebuah bentuk komunikasi yang bertujuan untuk membahas upaya membangun wilayah Kabupaten Trenggalek agar tetap kondusif.

Letkol Czi Yudo Aji Susanto, pucuk pimpinan instansi militer Kodim 0806/Trenggalek, menyatakan komitmen bersama Polres Trenggalek untuk terus bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Trenggalek guna menjaga kondusifitas keamanan di daerah ini.

Beliau menegaskan bahwa, kerjasama antara unsur militer dan kepolisian dengan pemerintah daerah sangat penting dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi masyarakat Trenggalek.

Selama kegiatan Ngopi Bareng, terlihat keseriusan para pemangku kepentingan ini dalam menyusun langkah-langkah strategis untuk menjaga stabilitas keamanan di Trenggalek. Diskusi melibatkan berbagai aspek, termasuk peningkatan kualitas sumber daya manusia, pengembangan ekonomi lokal dan penguatan kerjasama antarinstansi.

Bupati Trenggalek, yang juga turut serta dalam komunikasi ini, menyampaikan apresiasinya terhadap keterlibatan aktif TNI dan Polri dalam pembangunan daerah. Beliau menekankan pentingnya sinergi antara pemerintah daerah dengan unsur-unsur keamanan dalam mencapai tujuan bersama, yakni kesejahteraan dan ketenteraman masyarakat Trenggalek.

Kapolres Trenggalek juga menambahkan bahwa, keberadaan Polres Trenggalek tidak hanya sebagai penegak hukum, tetapi juga sebagai mitra strategis dalam mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan dan berdaya guna.

Kegiatan Ngopi Bareng di Agrowisata Dilem Wilis menjadi simbol nyata dari semangat kebersamaan dan kolaborasi antara unsur-unsur penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Kabupaten Trenggalek. Diakhiri dengan senyum tulus dan harapan yang optimis, para pemimpin daerah, militer, dan kepolisian berkomitmen untuk terus bekerja sama guna mewujudkan Trenggalek yang lebih baik dan aman. Silaturahmi hari ini bukanlah sekadar acara formal, melainkan langkah konkret dalam mewujudkan visi bersama “Trenggalek Maju, Aman dan Sejahtera”. (Red).

Berita Lainnya