Musim Panen, Babinsa Kodim 0802/Ponorogo Dampingi dan Bantu para Petani Panen Padi

Ponorogo – koranprogresif.co.id – Guna terus menyukseskan program Pemerintah dan Komando Atas khususnya terkait Ketahanan Pangan Nasional, para Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kodim 0802/Ponorogo terus melakukan pendampingan terhadap para petani atau Kelompok Tani (Poktan) yang ada di wilayah desa binaan, Kamis (18/04/2024).

Mulai dari persiapan media tanam/lahan, pemilihan bibit, persemaian, penanaman, perawatan lahan, pencegahan hama hingga panen tiba tentu tak luput dari pengawasan oleh para Babinsa. Termasuk saat ini dimana di seluruh wilayah Kabupaten Ponorogo mayoritas para petani sedang melakukan pemanenan padi dan ada sebagian yang sudah masuk musim tanam dimana semua itu tak lepas dari pendampingan para Babinsa Kodim 0802/Ponorogo.

Seperti di Desa Klepu Kecamatan Sooko, Kabupaten Ponorogo ini misalnya yang saat ini warga desa tersebut sedang melaksanakan panen padi didampingi Babinsa Klepu (Koptu Suryanto). “Hari ini kami melakukan pendampingan terhadap warga Klepu dalam proses pemanenan padi,“ katanya.

Dijelaskan juga bahwa, aksi pendampingan tersebut merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan hasil panen guna mewujudkan ketahanan pangan di wilayah desa binaan.

“Pendampingan ini kami lakukan mulai dari penyiapan lahan hingga penen dengan tujuan memberi semangat dan motivasi warga, agar giat dalam bertani sehingga swasembada pangan di desa kami bisa terwujud,“ jelasnya. (Red/MdC 0802).

Berita Lainnya