Musda KAHMI Palangka Raya Menampung Semua Golongan

Nasional, Sosbud164 views

Palangka Raya – koranprogresif.co.id – Musyawarah Daerah (Musda) ke-III KAHMI (Korps Alumni HMI) Kota Palangka Raya akan dilaksanakan esok hari, Minggu 19 Desember 2021 di Swiss Bell Hotel Palangka Raya.

Menjelang pelaksanaan tersebut, salah satu alumni HMI, Irwani MAP menyampaikan harapannya terhadap hasil Musda nanti. Seperti diketahui, nantinya kepengurusan KAHMI Palangka Raya akan menggunakan format presidium dengan diisi lima orang presidium.

“Harapannya nanti dapat menampung semua golongan serta dapat menjadi keterwakilan bagi semuanya, ada yang di akademisi, politisi, ada yang di birokrat, ada pengusaha, juga ada dari organisasi keagamaan dan lainnya, harapannya dapat menampung semua itu,” jelas Irwani yang juga Dekan Fisip UMPR (Universitas Muhammadiyah Palangka Raya).

Menurutnya, itu semua agar secara sosial masyarakat berjalan dengan baik dan secara politik dapat terbackup. “Sehingga tidak dikuasai keseluruhan terhadap kepentingan tertentu,” tuturnya.

“Maka harapannya nanti itu ada keterwakilan, namun tidak didominasi, keterwakilan dari politik itu penting juga. Maka di presidium itu dari berbagai tempat-tempat strategis para alumni ini berkarya itu dapat memberikan kontribusi nantinya,” terangnya.

Lanjut Irwani, jadi KAHMI nanti tidak hanya terfokus kepada kepentingan politik secara umum namun juga dapat diakomodasi kepentingan berbagai sektor.

Sementara itu, Sutransyah yang juga mantan Ketua Umum HMI Cabang Palangka Raya memberikan gambaran format kepengurusan presidium KAHMI Palangka Raya yang ideal. Menurutnya, kepengurusan atas dasar asal kampus dapat menjadi salah satu pilihan yang dipakai.

“Idealnya kepengurusan presidium KAHMI Palangka Raya nanti bisa menggunakan dasar asal kampus, misalnya susunannya alumni dari UPR dua orang, dari IAIN dua orang dan dari UMPR satu orang,” kata Sutransyah yang juga mantan Ketua Umum KAHMI Wilayah Kalteng.

Itu semua, menurut mantan wartawan harian Banjarmasinpost itu, dinilai dapat membantu mengakomodir alumni HMI yang ada di Palangka Raya saat ini. “Selain mengakomodir semua golongan atau bidang masing-masing alumni, latar belakang kampus bisa memberikan opsi yang baik juga,” pungkas mantan Ketua PWI Kalteng tiga periode itu yang kini juga menjadi Ketua Umum Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kalteng.

Nantinya, pembukaan Musda ke-III KAHMI Palangka Raya akan diisi seminar mengenai UMKM dengan pemateri dari Ketua OJK Kalteng, Otto Fitriandy, Kepala Bapeddalitbang Kalteng, Dr. H. Kaspinor Se MSi, dan Sekretaris Umum MW Kahmi Kalteng, H Daryana SE, dengan dipandu oleh Agus Hermawan ST sebagai moderator. (Red).

Berita Lainnya