MUDIK GRATIS DENGAN KAPAL PERANG TNI AL AKHIRNYA TIBA KEMBALI DI JAKARTA

Mitra TNI71 views

Jakarta – koranprogresif.co.id – KRI Banda Aceh-593 (KRI BAC-593) yang membawa peserta peserta mudik gratis TNI Angkatan Laut (TNI AL) dengan jumlah 810 orang dan 181 unit motor akhirnya tiba di Dermaga Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil), Jakarta Utara dan disambut oleh Panglima Kolinlamil, Laksamana Muda TNI Hudiarto Krisno Utomo, Senin (15/04).

Sebelumnya, KRI BAC-593 telah berlayar dari Surabaya pada hari Sabtu lalu (13/04) dengan membawa peserta mudik dari Surabaya berjumlah 356 orang serta 72 unit sepeda motor dengan rute Semarang dan Jakarta.

Pada hari Minggu kemarin (14/03) KRI BAC-593 tiba di Semarang dimana sebanyak 16 orang dan 7 unit motor pemudik dari Surabaya turun di Semarang.

Selanjutnya, KRI BAC-593 membawa peserta mudik gratis dari Semarang tujuan Jakarta sebanyak 470 orang serta 116 unit sepeda motor.

Pelaksanaan mudik bersama yang diselenggarakan oleh TNI AL merupakan salah satu bentuk perhatian, kepedulian dari pimpinan TNI AL dalam rangka memfasilitasi masyarakat umum dan keluarga besar TNI AL, agar dapat bersilaturahmi dengan sanak keluarga di kampung halaman.

Pada kesempatan terpisah, Kasal menyampaikan kepada seluruh jajaran TNI AL, untuk senantiasa memberikan yang terbaik dalam setiap tugas yang diamanahkan, serta memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat, dalam hal ini memberikan fasilitas kepada masyarakat untuk dapat berkumpul dengan keluarga di kampung halaman saat merayakan Hari Raya Idul Fitri 1445 H.

Pangkolinlamil dalam kesempatan tersebut, dalam penyambutan peserta mudik menyampaikan ucapan selamat datang kepada peserta mudik, karena akhirnya bisa kembali ke ibukota Jakarta dalam keadaan sehat walafiat tanpa kendala apapun didalam perjalannannya.

Perlu diketahui, mudik gratis dengan kapal perang tahun 2024 ini TNI AL bekerjasama dengan BAZNAS, dimana kegiatan ini dilaksanakan guna mendukung himbauan Pemerintah, agar kegiatan mudik lebaran tahun 2024 dapat berjalan lancar serta mengurangi kepadatan dan angka kecelakaan pada arus balik lebaran. (Red).

Berita Lainnya