Momentum Penuh Kebersamaan, Kodim 0801/Pacitan Gelar Acara Halal Bihalal

Pacitan – koranprogresif.co.id – Setelah satu bulan penuh menunaikan ibadah puasa ramadhan serta berlomba-lomba dalam memperbanyak amal kebaikan, kini tiba saatnya seluruh umat muslim di seluruh dunia merayakan hari kemenangan.

Momentum yang Fitri tersebut juga dimanfaatkan Kodim 0801/Pacitan untuk menggelar acara halal bihalal, yang berlangsung di halaman Makodim 0801/Pacitan Jl. Letjen Suprapto No. 42 Kab. Pacitan, Selasa (16/04/2024).

Tampak acara itu diikuti seluruh personil, baik Perwira, Bintara, Tamtama, PNS dan Anggota Persit KCK Cabang XV Kodim Pacitan, sebagai wujud rasa syukur kepada Allah SWT serta mempererat tali silaturahmi antar sesama.

Rangkaian kegiatan halal bihalal diawali dengan apel pengecekan personil dipimpin oleh Dandim 0801/Pacitan, Letkol Inf Roliyanto S.I.P, M.I.P. Dengan suasana penuh kehangatan dan kebersamaan, seluruh personil saling berjabat tangan saling bermaaf-maafan.

Sementara itu dalam pengarahannya, Dandim 0801/Pacitan mengucapkan rasa terima kasih dan apresiasinya kepada seluruh personel yang terlibat tugas pengamanan di beberapa titik pos selama lebaran Idul Fitri 1445 H, sehingga secara umum berjalan aman dan lancar.

“Terima kasih atas keberhasilan yang di tunjukkan oleh para personil, dimana telah solid melaksanakan tugas pengamanan mudik lebaran hingga selesai. Kondisi ini harus terus dipertahankan, agar situasi secara umum di wilayah Kab. Pacitan dalam keadaan aman dan kondusif,” kata Dandim saat pimpin apel.

Lebih lanjut, dirinya mengajak kepada seluruh personil baik prajurit, PNS, maupun Persit KCK Cabang XV untuk senantiasa selalu bersyukur atas segala nikmat yang diberikan oleh Allah SWT, serta menjadikan pribadi yang lebih baik setelah menunaikan ibadah puasa ramadhan.

“Kami atas nama pribadi maupun mewakili keluarga besar Kodim 0801/Pacitan mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1445 H, mohon maaf lahir batin atas segala kekhilafan, semoga kedepannya semakin solid dan profesional dalam mengemban tugas,” ungkapnya. (Red)..

Berita Lainnya