MISI PENYALURAN BANTUAN KEMANUSIAAN USAI, KRI DR. RADJIMAN WEDYODININGRAT-992 SINGGAH DI JEDDAH

Jakarta – koranprogresif.co.id – Dalam perjalanan menuju tanah air usai mengirimkan bantuan kemanusiaan untuk korban konflik Gaza, KRI dr. Radjiman Wedyodiningrat-992 (KRI RJW-992) yang tergabung dalam Satgas Port Visit Mesir 2024 berlabuh di Jeddah, Arab Saudi, Kamis (22/02).

Kedatangan Satgas dibawah pimpinan Dansatgas, Laksamana Pertama TNI Sumarji Bimoaji tersebut, disambut oleh Konsulat Jenderal RI di Jeddah, Bapak Yusron Bahauddin Ambary, Athan RI di Jeddah, Brigjen TNI Putut Witjaksono Hadi, Atal Saudi Arabia, Kolonel Laut (S) Dudik. Perwakilan dari Saudi Navy, Saudi Coast Guard dan Staff KBRI Riyadh dan Staff KJRI Jeddah dilanjutkan pelaksanaan ship tour.

Saat singgah di Jeddah ini, para prajurit yang beragama Muslim diberikan kesempatan untuk melaksanakan Ibadah Umrah.

Dalam berbagai kesempatan, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal), Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali menyampaikan kepada seluruh prajurit Jalasena yang tengah menjalankan misi pedamaian dan kemanusiaan bahwa, TNI AL berkomitmen untuk memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat Indonesia maupun internasional termasuk dalam misi perdamaian dan kemanusiaan, serta menjaga nama baik TNI, khususnya TNI AL, bangsa, dan negara agar tetap harum di mata dunia. (Red).

Berita Lainnya