Menjelang Hari Armada RI Tahun 2023, Lantamal XII Laksanakan Ziarah Rombongan

Mitra TNI114 views

Kubu Raya – koranprogresif.co.id, TNI AL, Lantamal XII,* Wakil Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Wadan Lantamal) XII Kolonel Marinir Qomarudin, S.E., M.M. berlaku sebagai Inspektur Upacara (Irup) memimpin upacara ziarah rombongan dalam rangka memperingati Hari Armada RI Tahun 2023 di Taman Makam Pahlawan (TMP) Dharma Patria Jaya Jl. Adi Sucipto Kabupaten Kubu Raya Kalimantan Barat, Senin (04/12/2023).

Menjelang Hari Armada RI ke-78 yang jatuh pada tanggal 5 Desember 2023, Lantamal XII telah menggelar berbagai kegiatan termasuk kali ini ziarah rombongan demi mengenang para pahlawan yang telah gugur mendahului kita serta sebagai rasa hormat dan bangga sebagai prajurit TNI.

Rangkaian upacara ziarah rombongan diawali dengan penghormatan kepada arwah pahlawan, mengheningkan cipta, dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga oleh Irup, penghormatan terakhir kepada arwah para pahlawan, pembacaan doa dan diakhiri dengan tabur bunga yang dipimpin oleh Irup.

Kegiatan ziarah diikuti oleh para Pejabat Utama, Kadis/Kasatker, prajurit dan PNS Lantamal XII, Korcab XII DJA I serta perwakilan Persatuan Purnawirawan Angkatan Laut (PPAL) Kalimantan Barat.

(Red)

Berita Lainnya