Mencegah Penyebaran Omicron, Babinsa Koramil 0801/05 Nawangan Berikan Himbauan di Pasar

Pacitan – koranprogresif.co.id – Tugas seorang Bintara Pembina Desa (Babinsa) salah satunya adalah melakukan pengawasan fasilitas/prasarana Hankam di pedesaan/kelurahan, termasuk ikut peduli dalam pencegahan Covid-19 di wilayah binaan.

Salah satunya Babinsa Koramil 0801/05 Nawangan Kodim 0801/Pacitan, Serma Zainal datangi warga di pasar tradisional Nawangan karena banyak yang tidak memakai masker, Babinsa langsung berikan imbauan kepada pedagan pembeli dipasar tersebut, Rabu (23/02/2022).

Plh Danramil 0801/05 Nawangan, Kapten Czi Suprapto melalui Babinsa Serma Zainal menjelaskan bahwa, upaya tersebut dilakukan karena saat ini masih dalam situasi pandemi jadi harus tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Tujuannya adalah agar warga terhindar dari Covid-19, karena melihat dalam beberapa hari terakhir di Beberapa wilayah terdapat lonjakan kasus Covid jenis baru Omicron, untuk itu, kita juga harus tetap selalu waspada dengan mematuhi prokes,” ujar Danramil.

“Semoga dengan upaya yang telah kami lakukan serta dengan cara yang bersahabat bisa menumbuhkan kesadaran masyarakat supaya tertib dan disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan 5M dalam kehidupan sehari-hari,” tuturnya. (Red).

Berita Lainnya