Membangun Indonesia dari Papua

Jakarta – koranprogresif.co.id – Staf Khusus Presiden, Billy Mambrasar mengatakan, seiring dengan arahan Presiden Jokowi pada pemerintahannya saat ini, beliau berfokus pada pembangunan manusia.

Menurut Billy, Presiden Jokowi mengutamakan sumber daya manusia, karena manusia adalah kunci percepatan pembangunan dan kunci peningkatan kesejahteraan yang ada ditanah Papua.

“Oleh sebab itu, dengan Inpres nomor 9 tahun 2020 terkait Percepatan Pembangunan Papua dan Papua Barat, diharapkan program – program pembangunan dan akselerasinya berbasis manusia, dan manusia Papua yang menjadi Pelaku dan penggerak pembangunan tersebut,” ungkap Billy Mambrasar saat di wawancara MATOA TV di Papua, Minggu (23/1/2022).

Sementara itu, menyambut KTT G20, menurut Billy Mambrasar hal ini menandakan bangsa Indonesia menjadi salah satu dari para pemain besar dunia. “Kita menyambut dengan meriah G20 dan hal tersebut menunjukkan strategi Presiden Jokowi dimana mengutamakan pembangunan manusia berhasil,” ucap CEO KITONG BISA.

Staf Khusus Presiden dari Kalangan Milenial itu mengatakan, kita bisa melihat Indonesia masuk dalam Indeks Kelas menengah dan hal ini akan mendorong Indonesia akan menjadi negara maju sesuai dengan target kita pada tahun 2030 hingga tahun 2045 nanti.

Khususnya untuk Papua, Papua tidak akan jadi penonton pembangunan Indonesia ini. Papua juga menjadi bagian dari pembangunan Indonesia, sesuai narasi yang saya usung Ketika saya ditunjuk sebagai staf khusus Presiden RI, yaitu ikut membangun Indonesia dari tanah Papua.

“Semoga program – program Presiden Jokowi terus dipercepat, dan kita bisa melihat peningkatan kesejahteraan dan perubahan yang signifikan terjadi di tanah Papua,” pungkasnya. (Red).

Berita Lainnya