Melalui Komsos, Babinsa Sarirejo Himbau Warga Jaga Kebersihan Lingkungan

Demak – koranprogresif.co.id – Komunikasi Sosial merupakan usaha Babinsa untuk menjalin hubungan dengan warga binaannya agar menjadi lebih dekat dan akrab.

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 10/Guntur, Kodim 0716/Demak, Serka Ponadi yang rutin melaksanakan Komsos dengan warga binaannya di Dukuh Gendol Desa Sarirejo, Kecamatan Guntur, Kabupaten Demak, Rabu (12/01/2022).

Sebagaimana kita ketahui bersama, bahwa seorang Aparat Komando Kewilayahan yang bertugas di wilayah, harus mampu membaur dengan masyarakat dari berbagai kalangan.

Kegiatan komunikasi sosial yang dilakukan Babinsa tersebut, merupakan salah satu pelaksanaan metode Binter TNI AD yang bertujuan untuk meningkatkan kebersamaan antara TNI dan Rakyat.

Dalam kegiatan Komsosnya, Serka Ponadi mengatakan kepada warga, agar lebih aktif menjaga kebersihan lingkungan, khususnya di musim penghujan seperti sekarang ini, yang sangat rentan menimbulkan banyak genangan air yang dapat mengakibatkan berkembang biaknya nyamuk demam Berdarah, ujarnya.

“Lingkungan yang kotor dapat menimbulkan berbagai macam penyakit, untuk itu kita menghimbau kepada warga agar menjaga kebersihan lingkungan, dengan cara tidak membuang sampah sembarangan, sehingga dapat menciptakan lingkungan yang sehat bagi masyarakat sekitar,” ajak Babinsa. (Red/Pendim 0716/Demak).

Berita Lainnya