Melalui Komsos, Babinsa Jamus Ajak Masyarakat Tetap Patuhi Prokes

Demak – koranprogresif.co.id – Untuk menghindar dari virus Covid 19, Babinsa Jamus, Sertu Saswito aktif melaksanakan Komsos mengajak warga agar menjaga kesehatan tetap patuhi Prokes dan menggunakan masker, Kamis (13/01/2022).

Kegiatan komsos tersebut merupakan kegiatan rutin Babinsa Koramil 12/Mranggen, Kodim 0716/Demak yang diharapkan mampu mempererat hubungan antara anggota TNI khususnya Babinsa dengan masyarakat binaannya.

“Hal ini menunjukkan kedekatan Babinsa dengan masyarakat dalam menjaga wilayah teritorialnya agar tetap aman dan kondusif, serta cerminan dari kepedulian sebagai seorang aparat komando kewilayahan kepada masyarakat,” ungkapnya.

Dalam Komsosnya, Sertu Saswito menghimbau warga untuk selalu perhatikan faktor keamanan dan taati Prokes disaat melakukan aktivitas dengan tetap menjaga serta menerapkan protokol Kesehatan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah.

Sertu Saswito mengatakan, kegiatan komsos ini sebagai wujud keakraban dan kepedulian kita terhadap keselamatan warga binaan, sangat diharapkan kesadaran dan peran serta seluruh masyarakat untuk turut andil membantu Pemerintah memberantas Virus Corona, dengan lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan dan saling mengingatkan.

“Melalui pendekatan secara persuasif dan humanis ini, diharapkan dapat lebih menyentuh hati masyarakat dan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk lebih disiplin menerapka protokol kesehatan, ujarnya.
Beberapa arahan dan imbauan terkait protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19 kami lakukan mulai dari penggunaan masker, menjaga jarak dengan orang lain, dan mencuci tangan menggunakan sabun dengan air yang mengalir,” ungkapnya. (Red/Pendim 0716/Demak).

Berita Lainnya