Masyarakat Desa Cikadang Bahagia Dapat Layanan Kesehatan Gratis dari Apotek SeSama

Nusantara, Sosbud2,192 views

Garut – koranprogresif.co.id – Ratusan masyarakat lanjut usia (Lansia) dan kurang mampu dari Desa Cikadang, Garut, Jawa Barat, tampak antusias dan gembira ketika mendapat layanan kesehatan gratis dari Apotek Sehat berSama (SeSama) yang sedang mengadakan program bakti sosial, Sabtu (2/9).

“Program bakti sosial pengobatan gratis ini diadakan secara rutin oleh Apotek SeSama Jakarta, sehingga Lansia dan warga kurang mampu di Desa memiliki kesempatan untuk mendapatkan pengobatan gratis,” kata Direktur Apotek SeSama, Philippe Kenneth.

Hal ini, tambahnya, bertujuan untuk memastikan bahwa, mereka mendapatkan perawatan kesehatan yang diperlukan tanpa harus memikirkan biaya yang harus dikeluarkan.

“Kami berharap semoga kegiatan ini bermanfaat untuk masyarakat,” harap Ken, panggilan akrabĀ  Philippe Kenneth.

Dalam program ini, Apotek SeSama membawa 6 orang dokter dan 2 orang apoteker untuk memberikan pelayanan kesehatan umum, diantaranya pelayanan pengobatan umum, pengobatan gigi, potong rambut dan pemberian obat-obatan dan kacamata gratis kepada Lansia di Desa Cikadang dan sekitarnya.

Dalam kesempatan itu, Kepala Desa Cikandang, Yana Sofyana mengatakan bahwa, kegiatan ini merupakan langkah positif dan berarti dalam memberikan akses kesehatan yang lebih baik bagi Lansia dan warga kurang mampu di Desa Cikandang.

“Bakti sosial adalah bentuk kegiatan yang dilakukan untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan, terutama dalam bidang kesehatan. Salah satu bentuk bakti sosial yang sangat bermanfaat adalah pengobatan gratis yang dilaksanakan di Desa Cikandang ini,” kata Yana Sofyana.

Dia sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Apotek SeSama Jakarta yang telah berkenan memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat lansia dan kurang mampu, khususnya kepada warga Desa Cikandang.

“Saya selaku Kepala Desa sangat bersyukur dengan kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan oleh Apotek Sesama Jakarta. Luar biasa antusias warga mengikuti kegiatan ini dan tentunya masyarakat merasa bahagia karena merasa terbantu dengan kegiatan ini,” ungkapnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Cikajang, Riyana Tasripin, S.Sos, Danramil 1116/Cikajang, Kapten Inf Hartono Panggabean, Kapolsek Cikajang, AKP H Adnan Muttagien, S.H, serta seluruh perangkat Desa, Babinsa, BPD dan lainnya. (Red).

Berita Lainnya