MANUNGGAL DENGAN RAKYAT, TNI AL GELAR BAKTI SOSIAL DI SIDOARJO

Jakarta – koranprogresif.co.id – Dalam rangka menyambut HUT Ke-23 Pasukan Marinir 2 (Pasmar 2) Korps Marinir TNI Angkatan Laut (TNI AL) yang akan jatuh pada tanggal 22 Maret nanti, TNI AL dalam hal ini Batalyon Infanteri 3 Marinir (Yonif 3 Mar) menggelar Bakti Sosial yang dilaksanakan di Kampung Bahari Nusantara Pasmar 2 Dusun Tlocor, Desa Kedungpandan, Jabon, Sidoarjo, Minggu (25/02).

Kegiatan Bakti Sosial ini bekerjasama dengan Lions International Indonesia Districk 307-B2 yang dipimpin oleh ibu Anna Florentia Xiao, selaku Project official untuk menyalurkan bantuan sosial berupa pembagian sembako kepada masyarakat dan penyebaran cairan Eco Enzym di muara sungai.

Wakil Komandan Pasmar 2, Kolonel Marinir Edi Prayitno mewakili Komandan Pasmar 2, Brigjen TNI (Mar) Muhammad Nadir, M.Tr.Opsla dalam sambutannya menyampaikan bahwa, Pasmar 2 Korps Marinir TNI AL terus berperan aktif dalam membantu masyarakat dengan kegiatan sosial, kemanusiaan yang menunjukkan kemanunggalan TNI AL terhadap rakyat.

‚ÄúSelama 23 tahun pengabdiannya, Pasmar 2 selalu berupaya untuk menjadi kekuatan strategis yang diandalkan guna menjaga tetap tegaknya NKRI, Pasmar 2 senantiasa berupaya untuk berperan aktif dalam membantu masyarakat dengan kegiatan sosial dan kemanusiaan. Untuk itu, sebagai bukti pengabdian Pasmar 2 mengadakan kegiatan bakti sosial pembagian sembago. Saya berharap kegiatan ini dapat menjadi bagian untuk kegiatan yg berkelanjutan agar dapat memberikan manfaat bagi semua kalangan masyarakat,” pungkas Danpasmar 2.

Selain pembagian sembako, juga dilaksanakan penyebaran cairan Eco Enzym di muara Sungai Tlocor, Sidoarjo. Eco Enzym adalah cairan hasil fermentasi limbah organik seperti sayuran mentah dan kulit buah-buahan yang sudah tidak terpakai. Enzym ini sangat ramah lingkungan dan berguna untuk kebutuhan sehari-hari seperti menjernihkan air, menjernihkan udara, menghilangkan bau, memutihkan pakaian, sabun mandi dan banyak lagi keuntungan lainnya.

Pada kesempatan terpisah, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal), Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali menyampaikan kepada seluruh jajaran TNI AL bahwa, kehadiran TNI AL diharapkan dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat dan dapat memberikan solusi terhadap permasalahan yang ada. (Red).

Berita Lainnya