Manfaatkan Hari Libur, Babinsa Koramil 04/MRB Bantu Proses Pembangunan Rumah Warga Binaan

Mitra TNI61 views

 

Aceh Barat – koranprogresif.co.id, Tanpa mengenal lelah dan memanfaatkan hari libur untuk mengatasi kesulitan masyarakat, Babinsa Koramil 04/MRB Kodim 0105/Abar Serda Edi Hermanto dengan penuh keikhlasan membantu proses tahapan pembangunan Rumah milik salah satu warga binaan yang berdomisili di Desa Peunaga Rayeuk Kecamatan Meureubo, Minggu (25/2/2024)

Kendati tanggal merah, seperti biasa Serda Edi Hermanto tetap melaksanakan rutinitas tugas pembinaan teritorial di wilayah binaannya. Mendapati ada warganya yang tengah kesulitan dan membutuhkan pertolongan, tanpa ragu – ragu dirinya langsung turun Tangan ikut membantu proses pembangunan salah satu Rumah warga binaan yang memasuki tahap pengikatan Batu Bata.

Dandim 0105/Abar Letkol Inf Muhammad Syafii Nasution melalui Danramil 04/MRB Kapten Inf Andika Trio Utama, S.H., mengatakan bahwa implementasi yang dilakukan oleh Babinsa merupakan wujud kepekaan menjalin kedekatan dan kepedulian dengan masyarakat di wilayah binaannya. Bukan hanya semata – mata bertujuan untuk memperkokoh Kemanggulangan TNI dengan Rakyat, namun lebih dari pada itu ialah demi kesetaraan dan kesejahteraan terkait kebutuhan Primer yang paling mendasar (Rumah).

“Sebagai Babinsa memang dituntut dan dituntun untuk peka dan peduli, sehingga harus selalu ada manakala warganya membutuhkan pertolongan. Pasalnya, membantu meringankan beban masyarakat mutlak tanggung jawab Babinsa baik dalam situasi maupun kondisi bagiamanapun”, tutur Danramil

Sementara, potret di lokasi tampak Babinsa begitu semangat dan kompak dengan warga penuh nuansa kekeluargaan pada saat mengaduk adonan material sebagai bahan untuk pengikat Batu Bata. Memon ini tidak hanya sebatas membangun Rumah warga namun juga sekaligus membangun rasa kebersamaan.

(Red)

Berita Lainnya