Malam Tahun Baru Islam, Komandan Sholawat Ajak Anggotanya Do’a Bersama

Madiun – koranprogresif.co.id – Momen malam tahun baru Islam 1445 H dimanfaatkan oleh Danrem 081/DSJ, Kolonel Inf H. Sugiyono untuk mengajak anggotanya melakukan doa bersama.

Dalam kesempatan itu, Pamen TNI AD yang juga dikenal sebagai Komandan Sholawat, mengimbau anggotanya untuk menjadi pribadi yang lebih baik di tahun baru Islam 1445 H.

“Sesaat lagi kita akan menempuh tahun baru Islam. Jangan sampai amal ibadah kita tidak meningkat. Manfaatkan tahun baru 1445 H untuk kita hijrah menjadi lebih baik lagi,” kata Danrem dalam tausyiahnya di Masjid Jenderal Sudirman Makorem 081/DSJ, Jl. Pahlawan No. 50 Kota Madiun, Selasa (18/7/2023).

Lebih lanjut, Danrem pun mengingatkan bahwa, Allah SWT tidak menciptakan malaikat, jin dan manusia, kecuali hanya untuk beribadah kepadaNya.

Untuk itu, dirinya mengimbau, supaya anggotanya tidak lalai dalam menjalankan berbagai amalan salat sunah yang sering dilakukan oleh Rasulullah, Nabi Muhammad SAW.

Tak lupa dalam tausyiahnya, Kolonel Inf H. Sugiyono juga mengajak anggotanya untuk terus beristighfar memohon ampun kepada Allah SWT.

“Mari setelah ini, kita perbanyak-banyak istighfar, baik di rumah atau saat sedang di kantor. Amalan paling bagus di malam tahun baru Islam jugalah dengan memperbanyak istighfar,” tandasnya. (Red).

Berita Lainnya