Malam Nisfu Sya’ban 1445 H, Danrem 081/DSJ Hadiri Do’a Bersama Habib Hamzah Bin Abdurrahman Al Aydrus

Nusantara, Sosbud359 views

Madiun – koranprogresif.co.id – Malam Nisfu Sya’ban adalah momentum istimewa dalam kalender Islam, di mana umat muslim bersatu untuk melaksanakan ibadah dan do’a bersama yang dilaksanakan pada tanggal 15 bulan sya’ban.

Seperti yang dilaksanakan Komandan Korem 081/DSJ, Kolonel Inf H. Sugiyono saat menghadiri acara do’a bersama dalam rangka malam Nisfu Sya’ban 1445 H di kediaman Habib Hamzah bin Abdurrahman Al Aydrus, yang beralamat di Jl. Soekarno – Hatta Demangan, Kec. Taman, Kota Madiun, Sabtu (24/02/2024) malam.

Habib Hamzah bin Abdurrahman Al Aydrus, sebagai tuan rumah, menyambut hangat kedatangan Danrem 081/DSJ, seluruh tamu dan peserta do’a bersama. Beliau juga mengajak semua yang hadir untuk memperbanyak ibadah dan memohon ampunan kepada Allah SWT di malam yang penuh berkah ini.

“Acara do’a bersama ini diharapkan tidak hanya menjadi ajang untuk memperkuat ukhuwah islamiyah, tetapi juga sebagai sarana untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT. Semoga ibadah yang dilakukan pada malam Nisfu Sya’ban ini menjadi berkah bagi seluruh umat muslim di Kota Madiun dan sekitarnya,” kata Habib saat sebelum memimpin do’a bersama.

Sementara itu ditemui usai do’a bersama, Danrem 081/DSJ juga menyampaikan rasa syukur atas keberkahan malam tersebut dan menyatakan dukungan penuh terhadap kegiatan-kegiatan keagamaan dan juga sebagai mempererat tali silaturahmi sesama umat muslim.

“Hadirnya kami di sini adalah sebagai bentuk kebersamaan dan kerukunan umat beragama. Kita bisa saling menghormati, memahami, dan bersatu demi kebaikan bersama,” kata Danrem.

Lebih lanjut dikatakan Kolonel Inf H. Sugiyono, atau yang akrab dipanggil “Komandan Sholawat” oleh sebagian masyarakat, memberikan pesan tentang pentingnya kebersamaan dalam menjalankan ibadah dan menguatkan tali silaturahmi di antara sesama umat muslim.

“Pada malam yang penuh berkah malam ini, mari kita bersama-sama memohon kepada Allah SWT untuk memohon keberkahan-NYA agar kita semua disampaikan pada Ramadhan 1445 H dalam keadaaan sehat walafiat sehingga dapat melaksanakan kewajiban kita melaksanakan ibadah puasa kepada Allah SWT,” pungkasnya.

Sebelum kegiatan do’a bersama tersebut, diawali dengan shalat magrib berjamaah, pembacaan surat yasin, shalat isya berjamaah dan pembacaan maulid simtudduror yang dipimpin oleh Habib Hamzah Bin Abdurrahman Al Aydrus yang berjalan dengan khidmat dan lancar. (Red).

Berita Lainnya