Lurah Kesenden Monitoring Vaksinasi Bagi Siswa SD

Kota Cirebon – koranprogresif.co.id – Lurah Kesenden Ruliyanto bersama TNI-POLRI monitoring vaksinasi bagi anak usia 6 – 11 tahun di beberapa Sekolah Dasar Negeri yang ada di wilayah Kelurahan Kesenden Kecamatan Kejaksan, Rabu (12/1/22).

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya menyambangi SDN 1, 2, 3 Kramat dan SDN Kesenden untuk memastikan pelaksanaan vaksinasi berjalan dengan lancar.

Ruliyanto menuturkan, Kegiatan hari ini pihaknya melaksanakan monitoring pelaksanaan vaksinasi untuk anak usia 6 sampai 11 tahun di Kramat berjalan dengan baik dan keterlibatan siswanya pun tinggi partisipasi aktif dari siswa dan orang tua.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada jajaran orang tua murid dan sekolah yang telah mendukung program pemerintah pusat dan pemerintah daerah,” tutur Ruli.

Disamping itu, vaksinasi ini sebagai langkah awal pencegahan dalam rangka pelaksanaan PTM 100% sesuai arahan pimpinan dan tegak lurus dengan arah perpindahan untuk pelaksanaan dan kelancaran proses pembelajaran tatap muka di wilayah di SD yang ada di wilayahnya.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada jajaran Puskesmas, Kodim dan Polres yang hari ini bersama-sama melaksanakan vaksinasi di secara serentak,” terangnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Sekolah SDN 1 Kramat Yayah Setiasari mengatakan, bahwa target vaksinasi yang dilakukan hari ini sebanyak 95 siswa dari kelas I sampai 6.

“Kami optimis bisa semuanya mendapatkan vaksinasi,” katanya.

Untuk pemberlakuan PTM 100 persen, lanjut dia, pihaknya sudah siap melaksanakan PTM 100 persen karena sekolahnya sudah masuk kriteria oleh Dinas Pendidikan Kota Cirebon.

“Kami sudah mengisi ceklis dari Dinas Pendidikan sebagai syarat PTM. Sedangkan untuk tenaga pengajar seluruhnya sudah melaksanakan vaksinasi serta sarana dan prasarana pendukung pencegahan Covid-19 sudah ada,” pungkasnya. (Krz)

Berita Lainnya