Libur Lebaran, Gudang Senjata Korem 081/DSJ Diperiksa Kelengkapan dan Kebersihannya

Kota Madiun – koranprogresif.co.id – Berdedikasi dan disiplin tinggi, itulah sosok perwira di Korem 081/DSJ yang satu ini. Dia pah Letda Inf Lamidi yang kesehariannya menjabat sebagai Paur Produk Penrem satuan tersebut.

Tak hanya dalam tugas di bidang penerangan yang merupakan tugas dan jawabnya sehari-hari, melainkan juga tugas-tugas lainnya.

Seperti yang dia lakukan pagi ini saat menjabat sebagai Perwira Piket Korem 081/DSJ. Sebelum turun dan menyerahkan tugasnya itu, terlebih dulu dia tampak mengecek kelengkapan gudang senjata.

Tak hanya kelengkapannya, namun juga kebersihannya tak luput dari perhatiannya. Dengan didampingi personel penjaga gudang, Lamidi mengeceknya secara detail.

“Kebetulan mulai hari ini sudah diberlakukan cuti lebaran. Untuk itu, selaku perwira piket, saya ingin memastikan keamanan gudang senjata. Baik itu kelengkapan dan kebersihannya,” ujarnya usai melakukan pemeriksaan, Jum’at (29/4/2022).

“Senjata ini vital. Sehingga administrasinya harus tertib. Antara yang tercatat dan nyata harus sama,” tambahnya.

Pemeriksaan yang dilakukannya itu merupakan salah satu bentuk pengamanan materiil yang harus dilakukan oleh setiap satuan.

Terlebih senjata yang mempunyai tingkat kerawanan tinggi jika disalahgunakan. “Kita tidak ingin hal itu sampai terjadi. Maka sangat penting untuk melakukan langkah-langkah pengamanannya,” tegasnya mengakhiri. (Red).

Berita Lainnya