Letkol Marinir Aribowo Agus Resmi Jabat Aspotmar Danlantamal XII Gantikan Kolonel Marinir Ernst Riqumahu

Mitra TNI84 views

Mempawah – koranprogresif.co.id, TNI AL, Lantamal XII,* Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) XII Laksamana Pertama TNI Agoeng MKS. memimpin serah terima jabatan (Sertijab) Asisten Potensi Maritim (Aspotmar) Danlantamal XII di Gedung Mako Lantamal XII Jl. Wajok Hilir km. 17 Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat, Senin (26/02/2024).

Upacara Sertijab dilaksanakan berdasarkan Keputusan Kepala Staf Angkatan Laut Nomor Kep/282/II/2024 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI Angkatan Laut yang dikeluarkan tanggal 7 Februari 2024 diawali dengan pengambilan sumpah jabatan, penanggalan dan penyematan tanda jabatan kemudian diakhiri dengan penandatanganan pakta integritas.

Jabatan Aspotmar Danlantamal XII diserah terimakan dari Kolonel Marinir Ernst Riqumahu, CRMP. yang selanjutnya menjabat sebagai Asintel Danpasmar 3 Kormar kepada Letkol Marinir Aribowo Agus P., M.Tr.Hanla yang sebelumnya menjabat sebagai Pabandya Komsos Ban III Tahwilmar Spotmaral Mabesal.

Usai melaksanakan upacara sertijab, kegiatan dilanjutkan dengan acara ramah tamah dan penyerahan cinderamata sebagai bentuk penghargaan sekaligus kenang-kenangan kepada Kolonel Marinir Ernst Riqumahu, CRMP. yang telah menjalankan tugas, wewenang dan mengabdikan jasa serta kesetiaannya di Lantamal XII.

(Red)

Berita Lainnya