Latihan Menembak Senjata Bantuan Pada Latma Keris Marex Tahun 2023

Jakarta – koranprogresif.co.id – TNI Angkatan Laut (TNI AL) dalam hal ini prajurit Korps Marinir TNI AL bersama prajurit United States Marine Corps (USMC) dari The U.S. Marine Corps Forces, Pacific (Marforpac) yang tergabung dalam Latihan Bersama (Latma) dengan tajuk Keris Marine Exercise (Marex) Tahun 2023 berlatih menembak Senjata Bantuan (Senban) jenis Mortir dan General Purpose Machine Gun (GPMG) di Puslatpurmar 6 Antaralina, Jampang Tengah, Sukabumi, Jawa Barat, Jum’at (1/12).

Mengawali latihan, para prajurit dibekali dengan prosedur pengamanan sebelum melaksanakan penembakan dengan Mortir 60 MM yang diawali oleh prajurit US dan dilanjutkan prajurit Marinir TNI AL.

Di saat yang sama juga, dilaksanakan penembakan senapan mesin General Purpose Machine Gun (GPMG). Penembakan ini juga dilaksanakan oleh prajurit Korps Marinir dari kedua negara tersebut.

Latma Keris Marex Tahun 2023 ini akan dilaksanakan sampai dengan tanggal 10 Desember mendatang dengan mengedepankan pertukaran taktik serta teknik pertempuran terbaru dalam menghadapi ancaman peperangan modern saat ini.

Dansatgas Latma Keris Marex Tahun 2023, Letkol Marinir Arief Bastian Sanusi Chaniago berpesan kepada seluruh peserta Latma Keris Marex Tahun 2023 agar selalu mengutamakan keselamatan dan keamanan personel pada saat melaksanakan latihan penembakan baik Mortir maupun GPMG.

Latma Keris Marex Tahun 2023 sebagai langkah untuk meningkatkan kemampuan personel TNI AL dalam menghadapi tantangan ke depan yang semakin kompleks selaras dengan program prioritas Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal), Laksamana TNI Muhammad Ali yaitu TNI AL memfokuskan diri untuk mencapai kekuatan yang siap dioperasionalkan dalam bentuk kesiagaan dan kesiapan yang tinggi. (Red).

Berita Lainnya