LANTAMAL III JAKARTA LAKSANAKAN PERINGATAN ISRA MI’RAJ NABI MUHAMMAD SAW TAHUN 1445 H/2024 M

Mitra TNI89 views

Jakarta – koranprogresif.co.id, Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Harry Indarto, S.E., M.M. diwakili Wakil Komandan (Wadan) Lantamal III Jakarta Kolonel Laut (P) Whisnu Kusardianto, S.E., M.H. menghadiri peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad Shalallahu ‘Alaihi Wassalam (SAW) yang dihadiri oleh Kadopusbekbar, para Asisten Danlantamal III Jakarta, para Kasatker, prajurit dan PNS di lingkungan Lantamal III Jakarta serta pengurus Korcab III DJA I dengan penceramah Dr. K.H. Chalabi, M.A. bertempat di masjid Miftahul Jannah Mako Lantamal III Jakarta Jl. Gunung Sahari No. 2 Ancol, Jakarta Utara, Rabu (21/02/2024).

Danlantamal III Jakarta dalam sambutannya yang dibacakan Wadan Lantamal III Jakarta mengatakan “Peristiwa Isra Mi’raj merupakan perjalanan Nabi Muhammad Shalallahu ‘Alaihi Wassalam dari masjidil Haram di kota Mekkah ke masjidil Aqsha di Palestina dilanjutkan naik sampai langit ketujuh hingga Sidratul Muntaha untuk menerima perintah salat lima waktu, lalu kembali lagi ke bumi yaitu kota Mekkah. Keseluruhan rangkaian peristiwa tersebut ditempuh kurang dari sepertiga malam yang sulit diterima oleh akal manusia tetapi wajib dipercayai dengan iman di hati. Peristiwa tersebut senantiasa diperingati oleh umat Islam di seluruh dunia dengan berbagai acara dan kegiatan yang mempunyai tujuan untuk meningkatkan iman dan takwa kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala”.

Selanjutnya Danlantamal III Jakarta menjelaskan “Pemimpin TNI Angkatan Laut telah memberikan arahan agar setiap satuan TNI Angkatan Laut melaksanakan kegiatan peringatan Isra Mi’raj dengan cara yang sederhana tetapi mengandung makna yang mendalam. Hal ini agar setiap prajurit dan PNS di lingkungan TNI Angkatan Laut beserta keluarganya memiliki keimanan dan ketakwaan yang tinggi. Oleh karena itu sangatlah tepat tema peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad Shalallahu ‘Alaihi Wassalam tahun ini yaitu “Aktualisasi Nilai-Nilai Isra Mi’raj dan Pengamalan Ibadah di Tengah Terpaan Digitalisasi”, di mana penjelasannya akan diuraikan oleh penceramah”.

Sebelum mengakhiri sambutannya Danlantamal III Jakarta menegaskan “Peringatan Isra Mi’raj yang setiap tahun dilaksanakan harus dimaknai guna membangkitkan semangat keilmuan, pengetahuan dan keimanan serta ketakwaan kita semua. Oleh karena itu hikmah yang bisa kita ambil melalui peringatan Isra Mi’raj tahun 1445 H/2024 M adalah menjadi salah satu upaya dalam rangka membina dan meningkatkan kualitas keimanan prajurit dan PNS di lingkungan Lantamal III Jakarta sehingga mampu menjalankan setiap tugas sehari-hari yang menjadi tanggung jawabnya”.

(Red)

Berita Lainnya