LANTAMAL III JAKARTA LAKSANAKAN APEL GABUNGAN DAN UPACARA BENDERA

Mitra TNI73 views

Jakarta – koranprogresif.co.id, Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Harry Indarto, S.E., M.M. diwakili oleh Komandan Satuan Patroli (Dansatrol) Lantamal III Jakarta Letkol Laut (P) Yovan Ardhianto Yusuf, S.E., M.Tr.Opsla. menggelar apel gabungan dan upacara bendera yang diikuti seluruh prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Lantamal III Jakarta bertempat di lapangan apel Mako Lantamal III Jakarta Jl. Gunung Sahari No. 2 Ancol, Jakarta Utara, Senin (22/04/2024).

Danlantamal III Jakarta dalam amanatnya yang dibacakan Dansatrol Lantamal III Jakarta mengatakan “Pada hari ini sesuai jadwal Mahkamah Konstitusi (MK) RI akan melaksanakan sidang pembacaan putusan sengketa hasil Pemilihan Umum Presiden (Pilpres) tahun 2024, untuk itu saya menekankan kepada seluruh prajurit dan PNS di lingkungan Lantamal III Jakarta tetap menjaga netralitas, dan tidak memihak baik langsung maupun tidak langsung, serta tidak memberikan komentar baik langsung maupun melalui media sosial (Medsos). Menyikapi dengan hal tersebut maka netralitas TNI adalah prinsip yang harus dipegang teguh dan dijaga oleh seluruh prajurit dan PNS di lingkungan TNI khususnya Lantamal III Jakarta. Tingkatkan pengawasan dan pengamanan untuk mencegah kebocoran dokumen rahasia TNI melalui Medsos, media online maupun di luar Medsos, laksanakan pemusnahan dokumen sesuai prosedur ketentuan yang berlaku, hati-hati dalam penggunaan Medsos serta laksanakan logout atau keluar dari perangkat komputer atau elektronik lainnya”.

Sebelum mengakhiri amanatnya Danlantamal III menegaskan “Senantiasa cek dan ricek keamanan Markas Komando (Mako), kesatrian, gudang senjata dan amonisi, serta objek vital yang menjadi tugas dan tanggung jawab Lantamal III Jakarta untuk menghindari kejadian hilangnya senjata, amonisi atau meledaknya gudang senjata. Melaksanakan prosedur penyimpanan amonisi dan bahan peledak (Handak) sesuai prosedur dengan cara memisahkan bahan peledak fuse, detonator dan Handak utama di tempat yang berbeda. Melaksanakan pengecekan penggunaan peralatan listrik yang tidak digunakan untuk mencegah kebakaran yang disebabkan oleh korsleting listrik. Menjaga keselamatan diri dalam berkendaraan baik plat pribadi atau dinas dan tidak ugal-ugalan serta selalu mematuhi aturan lalu lintas saat berkendaraan. Seluruh prajurit dan PNS di lingkungan Lantamal III Jakarta harus menjaga kesehatan dan melaksanakan olahraga secara rutin guna meningkatkan kekebalan tubuh dari serangan penyakit”.

(Red)

Berita Lainnya